Mudik Lebaran Pakai Hyundai Ioniq 5 ke Jogja hanya Sekali Charge

Mudik lebaran pakai Hyundai Ioniq 5 akan menjadi pengalaman baru yang mengesankan karena daya jelajah kendaraan lebih jauh

Mudik Lebaran Pakai Hyundai Ioniq 5 ke Jogja hanya Sekali Charge
Photo: TrenOto

TRENOTO – Hyundai Ioniq 5 menjadi bintang baru pabrikan mobil asal Korea Selatan di Indonesia. Sejak diperkenalkan pertama kalinya di IIMS Hybrid 2022, terus mencuri perhatian para pengunjung pameran.

Lahir sebagai crossover, mobil listrik ini merupakan model kedua yang diproduksi di Indonesia. Sebelumnya HMID (Hyundai Motors Indonesia) telah memproduksi Creta.

Hyundai sendiri sebelumnya telah menawarkan mobil listrik andalannya yakni Ioniq dan Kona Electric. Lalu pendatang baru bernama Ioniq 5 ini dikatakan memiliki kemampuan lebih superior dibandingkan dua pendahulunya.

Salah satunya adalah daya jelajah kendaraan ramah lingkungan ini yang semakin jauh. Tentunya fakta tersebut semakin memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Hyundai Ioniq 5 ditawarkan dalam dua pilihan tipe yakni Prime dan Signature. Masing-masing tipe hadir dengan opsi standar maupun long range.

Photo : Hyundai

Pihak Hyundai mengklaim bahwa varian standar baik pada tipe Prime maupun Signature bisa menempuh jarak 384 km, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Kemudian untuk tipe Signature varian long range bisa menempuh jarak 451 km dengan kondisi baterai penuh. Pada tipe Prime long Range, Tesla Model Y bisa dikendarai hingga jarak 481 km.

Kedua hasil tersebut dikatakan menggunakan metode WLTP.

“Karena kapasitas baterainya 72 kilowatt, jadi sangat besar, kalau sekali cas misalnya 480 kilometer. Kira-kita bisa sampai mana tuh,” ucap Makmur, di IIMS Hybrid, Kemayoran, Jakarta Pusat (01/04).

Sekadar informasi, bahwa mudik lebaran tahun ini sudah dperbolehkan dengan berbagai syarat. Sehingga melakukan aktivitas mudik Lebaran 2022 akan lebih leluasa.

Photo : Hyundai

Lalu kaitannya dengan Hyundai Ioniq 5, konsumen bisa memilih moda transportasi kendaraan listrik. Berbekal dengan jarak tempuh kendaraan, pemilik mobil bisa melakukan mudik Lebaran 2022 menggunakan Ioniq 5 ke Yogyakarta, dalam satu kali charge.

Adapun jarak dari Jakarta ke Yogyakarta berjarak 475 km dengan memanfaatkan jalan tol sepenuhnya. Sedangkan waktu perjalanan yang dibutuhkan bisa mencapai 6 jam 43 menit.

“Chargingnya ultra fast cuma 18 menit, tapi tergantung kapasitas dari chargin station itu sendiri. Kalau pakai SPKLU PLN kapasitasnya 50 kilowatt, jadi dia itu kalau 72 kilowatt kira-kira bisa satu jam lebih,” jelasnya kemudian.

Artikel Terkait