New Daihatsu Sirion Telah Terjual Segini

New Daihatsu Sirion yang diluncurkan pada 2 Juni 2022 diklaim telah terjual melebihi setengah dari target bulanan

New Daihatsu Sirion Telah Terjual Segini
Photo: TrenOto

TRENOTO – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan telah memasarkan lebih dari setengah target penjualan Sirion perbulannya. Mobil jenis city car entry level ini sendiri baru diniagakan pada 2 Juni 2022.

Meskipun belum genap satu bulan dipasarkan, mobil tersebut dikatakan sudah mencapai 65 persen target penjualan. Adapun target penjualan yang ditetapkan ADM sebesar 100 unit setiap bulannya.

“Kita launching tanggal 2 Juni, sekarang ini target baru kita 100 unit perbulan. Kalau launching kemarin dan sekarang tanggal 21, setidaknya sudah ada 65 persen dari target,” ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Tomohon, Manado (21/06).

Photo : TrenOto

Artinya dari angka di atas, new Daihatsu Sirion telah terjual 65 unit dalam waktu kurang dari sebulan. Meskipun masih jauh dari competitor sekelasnya yakni Honda Brio, namun capaian tersebut masih masuk dalam target ADM.

Sekadar informasi, new  Daihatsu Sirion ditawarkan dengan dua pilihan varian yakni X dan R. Kedua varian menggunakan system transmisi otomatis Dual CVT.

Adapun dikatakan bahwa dari keduanya, tipe termahal yang merupakan unit paling laris. Berbeda dari prediksi sebelumnya di mana masing-masing membukukan 50 persen.

“Tipe X sekitar 25 persen sementara konsumen didominasi R sebanyak 75 persen. Kalau perkiraan perbandingannya 50 : 50, ternyata sekarang sudah 75 persen tipe tertinggi,” jelasnya kemudian.

Bicara soal transmisi, dikatakan berdasarkan survey internal Daihatsu konsumen banyak yang mengharapkan versi otomatis. Sehingga pada Sirion facelift versi transmisi manual ditiadakan lagi.

Photo : TrenOto

“Sirion yang dulu itu 90 persen konsumen mintanya matic, bukan manual lagi. Lalu konsumen Sirion sendiri berbeda dari LCGC (Low Cos Green Car),” tuturnya kemudian.

Berbekal transmisi otomatis model DCVT, disebutkan efisiensi penggunaan bahan bakar meningkat sebesar 5 persen. Selain itu, akselerasi kendaraan juga lebih responsif dan nyaman dikendarai sehari-hari.

Mobil pesaing Honda Brio tersebut mendapatkan berbagai fitur baru yang bahkan belum digunakan kompetitor sekelasnya.

New Daihatsu Sirion varian X dijual Rp227.6 juta dan tipe R diniagakan Rp236.8 juta. Kedua banderol merupakan on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait