New Mitsubishi Xpander Cross Dibekali Fitur yang Bikin Irit BBM

Fitur irit BBM disematkan pada new Mitsubishi Xpander Cross sehingga memberikan kenyamanan penggunanya

New Mitsubishi Xpander Cross Dibekali Fitur yang Bikin Irit BBM
Photo: MMKSI

TRENOTO – New Mitsubishi Xpander Cross mengusung fitur yang membuat irit BBM. Kendaraan jenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) tersebut dibekali eco indicator yang dinamakan eco drive assist dan eco drive meter.

Bagi pengendara fitur tersebut cukup berguna untuk memandu mendapatkan gaya berkendara lebih efisien. Hal ini secara tidak langsung berimbas pada ramah lingkungan.

Sekadar informasi, eco drive meter dan eco drive assist bertempat di display panel meter. Fitur tersebut tampil dengan indikator berbentuk daun.

Photo : Trenoto

Jika indikator tersebut terus menyala, artinya konsumen berkendara dengan efisien. Apabila lampu tersebut mati maka pengemudi cukup agresif dalam berkendara.

Dikatakan jika semakin efisien dalam berkendara, maka daun yang semula kosong maka akan terisi penuh.

Berkendara yang lebih efisien cukup penting dilakukan saat ini. Dikarenakan harga BBM tengah meningkat belakangan dan memberatkan konsumen.

Selain itu, terdapat fitur cruise control juga memudahkan para pengendara sekaligus membantu kendaraan melaju mulus dan semakin efisien.

“Cruise Control itu sangat membantu sejak adanya jalan tol yang tersambung dari Jakarta sampai ujung pulau Jawa. Fitur ini membantu banget dan membuat berkendara semakin menyenangkan,” ujar Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa adanya fitur cruise control memang memudahkan pengendara. Namun kesadaran pengemudi tetap diperlukan, agar tidak berujung pada kecelakaan.

Karena pada dasarnya fitur cruise control pada Xpander Cross bukanlah tipe adaptif. Sehingga kontrol kendaraan tetap dibutuhkan dari pengemudi.

Photo : MMKSI

Xpander Cross sendiri hadir dengan tagline Rise to Your Life Adventure. Sehingga tampilan hingga fitur yang diusung mendukung konsumen untuk melakukan petualangan hidup.

Semakin lengkap karena Xpander Cross dibekali dengan fitur AYC (Active Yaw Control). Sehingga konsumen akan lebih percaya diri dalam melakukan manuver menikung di jalan licin sekalipun.

AYC berfungsi untuk melakukan pengereman pada roda depan di bagian dalam tikungan. Hal tersebut meminimalisir gejala understeer dan memungkinkan kendaraan tetap mengikuti garis yang diinginkan pengemudi.

Fitur tersebut bekerjasama dengan ABS dan ASC semakin mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara.

Artikel Terkait