New Suzuki Baleno Pakai Mesin Ertiga Incar Kaum Hawa

New Suzuki Baleno Diluncurkan di GIIAS 2022 dan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan kompetitornya

New Suzuki Baleno Pakai Mesin Ertiga Incar Kaum Hawa
Photo: TrenOto

TRENOTO – New Suzuki Baleno hadir dengan penyempurnaan tampilan lebih menarik. Ubahan dilakukan cukup menyeluruh mulai dari eksterior, interior, mesin hingga fitur yang diusung meskipun statusnya facelift.

Bicara tampilan, new Baleno mengusung konsep Liquid Flow Design yang berbeda dari sebelumnya. Tujuannya adalah untuk menghadirkan aerodinamis dan tentunya efisiensi penggunaan bahan bakar.

Secara bentuk mobil tampak lebih rendah khususnya pada bagian atap. Namun dikatakan ground clearance mobil meningkat menjadi 160 mm saat ini.

Sementara pembaruan yang melekat pada Baleno terbaru meliputi LED Projector with 3 point signature LED lamp. Selain itu urusan lampu sudah terdapat fitur Guide Me Light dan Auto Headlight.

Pembaruan juga menyasar pada lampu belakang dengan rear combination lamp with 3 point LED dan additional extension. Kian menarik karena new Baleno sudah dibekali parking sensor berikut rear camera.

Photo : TrenOto

Masuk ke dalam kabin terdapat pembaruan yang cukup berpengaruh pada kenyamanan. Mulai dari desain dasbor, jok depan menggunakan model semi bucket dengan balutan woven fabric juga aksen biru.

Sentuhan yang cukup menarik pada bagian interior new Baleno adalah disematkannya HUD (Head Unit Display). Fitur tersebut semakin memudahkan pengendara untuk melihat informasi seputar kendaraan.

Photo : TrenOto

Lalu adapula headunit model floating berukuran 6.8 inci berikut fungsi layar sentuh dan dapat terkoneksi smartphone. Lalu berbagai fungsi fitur kendaraan dapat dioperasikan melalui alat kemudi seperti audio switch control, bluetooth connection dan cruise control.

Kemudian mobil ini juga telah mengusung mesin baru berkode K15B. Jantung mekanis kendaraan serupa dengan milik Ertiga maupun new Carry.

Mesin baru pada new Baleno dikatakan telah terbukti efisien pada model seperti tersebut di atas. Sehingga hal inilah yang menjadi salah satu keunggulan Baleno terhadap kompetitor sekelasnya.

New baleno hadir di segmen hatchback yang pasarnya kurang bergairah. Namun pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tetap percaya diri produk terbarunya dapat diterima dengan baik oleh pasar.

Baca juga : Suzuki Baleno Facelift Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Sedangkan hatchback terbarunya memang dikembangkan untuk konsumen perempuan.

“Target marketnya atau real buyer Baleno 55 persen wanita. Lalu rentang usianya mulai 25 hingga 35 tahun yang menurut kami sudah cukup matang dalam menentukan pilihan,” ucap Endang Johari, Group Head of 4W Product Development 4W PT SIS di ICE BSD (16/08).

Artikel Terkait