New Toyota Corolla Altis Hadir Boyong Fitur Lebih Lengkap

New Toyota Corolla Altis meluncur dengan fitur yang kini lebih lengkap dan aman dan diklaim sesuai dengan kebutuhan masyarakat

New Toyota Corolla Altis Hadir Boyong Fitur Lebih Lengkap
Photo: Toyota
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 08 Februari 2022 | 21:01 WIB

TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi melakukan peremajaan untuk sedan andalan mereka, new Corolla Altis. Peremajaan dilakukan baik untuk pilihan mesin bensin maupun hybrid sehingga diharapkan pelanggan bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Susumu Matsuda, President Director PT TAM menyebut bahwa fitur-fitur yang disematkan telah menyesuaikan kebutuhan berkendara masyarakat saat ini. Dengan demikian diharapkan new Toyota Corolla Altis mampu mempertahankan pangsa pasar di segmennya.

“Toyota menghadirkan new Corolla Altis dalam 2 pilihan mesin yaitu bensin dan Hybrid. Selain itu kami juga melengkapinya dengan berbagai fitur baru yang lebih advance untuk mendukung keamanan serta kenyamanan berkendara,” terangnya.

Photo : Toyota

Ubahan pada new Corolla Altis lebih berfokus pada sisi fitur sehingga terbilang lebih lengkap bila dibandingkan sebelumnya. Salah satu fitur unggulannya adalah layanan telematika T Intouch.

T Intouch adalah teknologi telematika yang dapat menghubungkan mobil dengan aplikasi mTOYOTA, sehingga pelanggan dapat terhubung ke semua layanan mobilitas Toyota. Berkat ini pelanggan bisa menikmati fitur Find My Car untuk mengetahui secara akurat posisi kendaraan diparkir.

Selain itu juga ada fitur Geofencing untuk memberi peringatan saat kendaraan berada di luar zona resmi.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah mendapatkan fitur entertainment system dilengkapi smartphone connection di head unit. Khusus untuk varian Hybrid, kini dibekali Wireless Charger di konsol tengah untuk mengisi daya baterai telepon selular tanpa perlu kabel penghubung.

Photo : Toyota

Selain itu, new Toyota Corolla Altis Hybrid juga telah mendapat pengembangan pada fitur keselamatannya. Mobil ini telah dilindungi oleh Toyota Safety Sense (TSS) yang terdiri dari Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam (AHB) dan fitur Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Khusus untuk DRCC terdapat pengembangan baru karena dirancang untuk berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam. Sensor radarnya dapat mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan dan mampu menjaga jarak kendaraan di depan secara otomatis.

Harga New Toyota Corolla Altis

  • 1.8 V Rp468.2 juta
  • 1.8 HV Rp517 juta

Artikel Terkait