New Toyota Fortuner Meluncur Besok, Simak Bocoran Harganya

New Toyota Fortuner siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dengan beragam perubahan, salah satunya mesin yang digunakan

New Toyota Fortuner Meluncur Besok, Simak Bocoran Harganya
Photo: Istimewa

TRENOTO – PT Toyota Astra Motor (TAM) siap meluncurkan  new Fortuner di Indonesia, Kamis 13 Januari 2021. Memiliki beragam perbedaan, mobil di segmen SUV tersebut akan diperkenalkan secara virtual.

Meski belum resmi diluncurkan, beberapa dealer Toyota telah menawarkan mobil pabrikan Jepang tersebut kepada konsumen. Pemesanan juga bisa dilakukan dengan memberi uang tanda jadi.

"Sudah bisa dipesan kalau memang mau beli Fortuner terbaru. Uang tanda jadinya cukup Rp10 juta saja, nanti masuk ke DP atau dipotong pembayaran kalau cash. Jadi enggak hangus," kata seorang tenaga penjual kepada TrenOto, rabu (12/1/2021).

Saat disinggung harga yang diberikan pada Fortuner terbaru, tenaga penjual yang sama menyebut estimasi kenaikan harga mulai dari Rp10 jutaan.

"Kalau detail harganya berapa kami juga masih belum bisa bicara banyak, soalnya belum resmi meluncur. Tapi estimasi kenaikannya itu sekitar Rp10 jutaan dari model yang ada saat ini," ujarnya.

Photo : Istimewa

Spesifikasi New Toyota Fortuner

Sebagai informasi, Toyota Fortuner terbaru kabarnya akan menggunakan mesin 2.800 cc. Dengan jantung pacu terbarunya mobil ini mampu menyemburkan tenaga hingga 201 hp pada 3.400 rpm dan torsi 500 Nm di 1.600 hingga 2.800 rpm.

Tak hanya itu, Toyota juga menyediakan pilihan penggerak 2 roda dan 4 roda, yakni Fortuner 2.8 GR Sport AT 4x2, 2.8 VRZ AT 4x2, dan 2.8 GR Sport AT 4x4.

Memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm, tinggi 1.835 mm dan wheelbase 2.745 mm, mobil ini tak mengalami perubahan dari sisi dimensi. Untuk fitur yang disematkan terdapat, Power Seat Adjuster, Wireless Charger, Adaptable Auto A/C with dual Zone terbaru, Drive Mode (Eco-Normal-Power), Electro-Chromic Rearview Mirror, dan Surround Monitor.

Selain itu, tersemat juga Kick Sensor with Power Backdoor, Rear Seat Entertainment with Illumination, serta 7 SRS airbag.

Menambah kemudahan berkendara, terdapat NFC E-Toll Card Checking dan fitur Voice Command. Khusus sistem hiburan, terdapat layar infotainment berukuran 9 inci yang mampu terhubung dengan ponsel pintar.

Untuk fitur keselamatan, mobil terbaru ini memiliki Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), Traction Control (TRC), Vehicle Stability Control (VSC), dan Trailer Sway Control. Khusus varian tertinggi,terdapat fitur tambahan Downhill Assist Control (DAC) dan Easy 4×4 Switch.

Artikel Terkait