New Toyota Voxy Siap Meluncur Tahun Depan

Toyota Voxy akan mendapat pengembangan baru khususnya dari sisi tampilan luar yang diyakini akan lebih sporti dibanding sebelumnya

New Toyota Voxy Siap Meluncur Tahun Depan
Photo: Paultan

TRENOTO – Toyota Voxy dan Noah terbaru dikabarkan akan diluncurkan pada Januari 2022 seiring hadirnya teaser mobil tersebut di dunia maya. Tentunya, kehadiran mobil ini akan semakin melengkapi pilihan MPV dari pabrikan tersebut.

Dari teaser yang ditampilkan terlihat bahwa Toyota Voxy masih mempertahankan sistem pencahayaan bertumpuk dengan lampu utama disematkan di posisi lebih rendah. Selain itu, ada beberapa tambahan aksen krom guna memberikan kesan elegan pada mobil tersebut.

Sedangkan Toyota Noah hadir dengan desain terkesan lebih kalem dibandingkan saudaranya. Meski demikian, mobil akan menggunakan grille berukuran besar seperti yang telah digunakan pada Toyota Alphard maupun Vellfire.

Kedua mobil tersebut diyakini akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dan mempertahankan konsep mengkotak. Tentunya desain tersebut akan memberikan kesan lega serta premium untuk pelanggannya.

Toyota Voxy di Indonesia

Photo : Istimewa

Toyota Voxy pertama kali hadir di Indonesia pada 2017 pada ajang GIIAS. Beragam keunggulan telah disematkan untuk menarik minat masyarakat yang menginginkan MPV premium.

Selain menawarkan kabin yang luas, Toyota Voxy juga telah menyematkan captain seat berbahan kulit untuk bangku penumpang. Selain itu untuk menambahkan kesan premium beberapa fitur lain pun ditambahkan seperti Twin Moon Roof, Cruise Control, Sun Shade serta Front and Rear Auto AC dan Eco Mode.

Fitur keselamatan juga terbilang cukup lengkap. Pasalnya, pengganti Toyota Nav1 di Indonesia hadir dengan 7 Airbags, Emergency Brake Signal (EBS), Vehicle Stability Control (VSC) serta Hill Start Assit (HSA).

Toyota mempercayakan mesin 3ZR-FAE berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 hp dan torsi sebesar 193 Nm. Tenaga tersebut sudah terbukti memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Berdasarkan situs resmi, Toyota Voxy dijual Rp510.85 juta.

Pilihan MPV Toyota

Photo : Istimewa

Boleh dikatakan saat ini Toyota merupakan pabrikan dengan pilihan MPV terbanyak di Indonesia. Sedikitnya ada 9 model yang ditawarkan untuk masyarakat Indonesia serta menawarkan keunggulan berbeda.

MPV termurah adalah Toyota Calya yang dijual mulai dari Rp146.19 juta. Sementara untuk pilihan termahal adalah Toyota Vellfire dengan harga mulai dari Rp1.284 miliar.

Berikut adalah range harga dari masing-masing model MPV Toyota di Indonesia

  • Calya : Rp146.190 juta - Rp167.490 juta
  • Avanza : Rp206.2 juta – 264.4 juta
  • Veloz :  251.2 juta – 291.5 juta
  • Sienta : Rp260.1 juta – Rp356.3 juta
  • Innova  : Rp326.4 juta – 417.2 juta
  • Venturer : 419.7 juta – Rp468.5 juta
  • Voxy  : Rp510.85 juta
  • Alphard : Rp1.115 miliar – 1.543 miliar
  • Vellfire : Rp1.284 miliar

Artikel Terkait