New Wuling Cortez Berbekal IoV Sokong Kenyamanan Berkendara

New Wuling Cortez menjadi kendaraan jenis MPV yang menawarkan kenyamanan dalam berkendara berkat sistem IoV

New Wuling Cortez Berbekal IoV Sokong Kenyamanan Berkendara
Photo: Trenoto

TRENOTO – New Wuling Cortez hadir di awal 2022 menawarkan fitur pintar yang memberikan kenyamanan berkendara. Berberkal inovasi Internet of Vehicle (IoV), new Cortez mampu menghubungkan pengendara dengan mobil.

Teknologi tersebut dalam pengoperasiannya melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone atau head unit. Inovasi ini memudahkan para pengguna dan memberikan kenyamanan sebelum memulai perjalanan, selama berkendara hingga sampai di tempat tujuan.

Adapun dengan mengandalkan aplikasi, penggunanya bisa mengakses beberapa fitur IoV dan mengendalikan dari jauh. Fitur yang bisa digunakan meliputi mengunci dan membuka kunci pintu mobil, memanaskan mesin, membuka dan menutup kaca jendela hingga mendinginkan kabin melalui AC (Air Conditioning).

Selain itu aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk melihat kapasitas bahan bakar dan perkiraan jarak tempuh berdasarkan volume bahan bakar. Aplikasi juga bisa dimanfaatkan guna melacak posisi kendaraan di tempat parkir.

Photo : wuling

Lalu adapula fitur geofencing dan bisa digunakan sebagai pagar elektronik dengan radius tertentu. Fitur tersebut akan memberikan peringatan apabila kendaraan bergerak di luar jarak tersebut.

Segala kemudahan yang bisa dilakukan pengguna seperti tersebut di atas, IoV menggantikan fungsi kunci mobil sebagai bluetooth key.

Kemudian memanfaatkan head unit, fiturnya bisa dimanfaatkan meliputi online navigation, online music dan akses internet app. Menjadi menarik karena seluruh fitur dapat dijalankan dengan perintah suara berbahasa Indonesia dikenal bernama WIND (Wuling Indonesian Command).

Perintah suara berbahasa Indonesia atau yang dikenal WIND ini pertama kalinya diperkenalkan pada Wuling Almaz RS. SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut merupakan unit paling laris di Tanah Air.

Adanya berbagai fitur tersebut di atas membuat pengendara bisa lebih fokus mengemudi. Sehingga tidak mengurangi konsentrasi dalam setiap perjalanan.

Photo : Wuling.id

Kelebihan sistem IoV pada Wuling new Cortez ialah bisa disambungkan secara wireless mirrolink. Sehingga dalam prosesnya tidak memerlukan kabel USB yang biasanya merepotkan.

New Wuling Cortez dipersenjatai mesin 1.5 L dan didukung turbocharger. Output mesinnya diklaim mencapai 140 hp sementara torsi puncaknya 250 Nm dan disalurkan pada dua roda depan melalui transmisi CVT.

New Wuling Cortez dipasarkan dengan harga mulai dari Rp273.8 juta pada tipe CE dan Rp310.6 untuk tipe EX.

Artikel Terkait