Nissan GT-R Indonesia Kisaran Harganya Mulai Rp4 Miliar

Nissan GT-R Indonesia ditawarkan pada masyarakat dengan harga mulai Rp4 Miliar dan diboyong dari Filipina

Nissan GT-R Indonesia Kisaran Harganya Mulai Rp4 Miliar
Photo: Nissan Motor Distributor Indonesia

TRENOTO – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menghadirkan mobil legendaris mereka, Nissan GT-R. Bahkan tak hanya ditampilkan, mobil ini pun ditawarkan dengan harga Rp4 miliar.

Sejatinya dalam ajang GIIAS 2021 ini, NMDI membawa hampir seluruh line up kendaraan yang saat mereka jual. Mulai dari Nissan Leaf yang merupakan kendaraan listrik andalan pabrikan mobil asal Jepang tersebut hingga Magnite yang baru diluncurkan tahun lalu.

Namun kehadiran dari mobil-mobil tersebut tentunya tidak cukup. Mereka sadar harus memberikan kejutan di GIIAS 2021 agar kehadiran mereka tidak terasa hambar. Dan sosok berjuluk Godzila pun dinilai sebagai salah satu solusi terbaik mereka.

Mobil yang memang merupakan salah satu kendaraan paling legendaris Nissan ini dibawa langsung dari Filipina. Bagi masyarakat yang menginginkannya maka bisa dipesan dan nantinya akan dikirim bila memang sudah memenuhi kuota minimal.

“Saat ini masih kami display terlebih dahulu. Bila pemesanan sudah memenuhi kuota dari kami, mungkin baru kami jual,” terang Julian Olmon, Head of Marketing Communication NMDI beberapa waktu lalu.

Nissan GT-R Indonesia yang dibawa ini menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.800 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 565 hp dan torsi 633 Nm. Besarnya tenaga yang dihasilkan tersebutlah yang menjadikan Nissan GT-R menjadi salah satu mobil paling ikonik dari Nissan hingga saat ini.

Photo : Nissan Motor Distributor Indonesia

Selain kehadiran GT-R, masyarakat juga bisa melihat beragam mobil listrik dari Nissan seperti Leaf dan Nissan Kicks e-Power. Kedua mobil ini merupakan andalan Nissan dalam memperkenalkan kendaraan listrik di Tanah Air.

Untuk Nissan Leaf, adalah kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal dan telah terjual lebih dari 500,000 unit di seluruh dunia. Mobil ini telah diluncurkan di Indonesia pada Agustus lalu dengan janji memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

Sementara itu Nissan Kicks e-Power merupakan teknologi yang memungkinkan pengendara seakan menikmati mobil listrik tanpa perlu charger eksternal. Pada sistem e-Power, kendaraan digerakan 100 persen melalui motor listrik, sedangkan mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai.

Artikel Terkait