Nissan X-Trail 2023 Siap Meluncur, Gunakan Mesin Outlander

Siap memeriahkan pasar otomotif Australia dalam waktu dekat, Nissan X-Trail 2023 memiliki beragam fitur canggih

Nissan X-Trail 2023 Siap Meluncur, Gunakan Mesin Outlander
Photo: Carscoops

TRENOTO – Nissan X-Trail 2023 kabarnya akan segera memeriahkan pasar otomotif Australia. Memiliki beragam perubahan, mobil pabrikan Jepang tersebut difokuskan sebagai kendaraan keluarga.

Salah satu perubahan mencolok ialah beragam fitur keselamatan berkendara dan kemampuan all-road kendaraan yang semakin meningkat berkat hadirnya sistem 4x4. Tak hanya itu, Nissan X-Trail terbaru juga hadir dengan lima mode berkendara.  

"Dengan warisan kebanggaan yang membentang lebih dari dua dekade, beberapa kendaraan telah memainkan peran penting dalam membuka petualangan dan kenangan tak terlupakan bagi ratusan ribu keluarga Australia," kata Adam Paterson selaku Managing Director Nissan Australia dilansir laman resminya.

Hadir dengan dimensi lebih tinggi dan lebar, mobil SUV generasi baru ini mengadopsi desain Nissan V-Motion. Terlihat garis atap mengambang serta penyempurnaan desain eksterior untuk memperhalus aerodinamis dan mengurangi kebisingan akibat terpaan angin.

Photo : Carscoops



"Nissan X-TRAIL yang serba baru ini dilengkapi sepenuhnya untuk meneruskan warisan itu kepada generasi baru keluarga Australia," kata dia.

Manambah kenyamanan berkendara, Nissan X-Trail hadir dengan platform CMF-C dan mesin bensin empat silinder 2,5 liter yang mampu menyeburkan tenaga 181 hp dan 245 Nm. Mesin tersebut sama dengan Mitsubishi Outlander versi Amerika Serikat.

Menariknya mesin tersebut telah dipensiunkan dari Rogue Amerika Utara pada November 2021 dan diganti dengan mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharged yang lebih bertenaga dan efisien.

Dalam kesempatan ini, Nissan hadir dengan empat pilihan varian salah satunya ST. Khusus model ini terdapat roda 17 inci, lampu depan dan belakang LED, rel atap dan sensor parkir buritan kendaraan.

Photo : Carscoops



Selain itu terdapat juga cruise control adaptif, bantuan jalur, pemantauan titik buta, peringatan lalu lintas belakang, pengenalan rambu lalu lintas, dan sistem otonom maju mundur. Tersedia pula pengereman darurat dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda.

Untuk varian ST-L terdapat roda 18 inci, sensor parkir depan, sistem mengemudi semi-otonom ProPilot Nissan, kaca privasi, lampu kabut, kursi belakang geser, pelapis kulit sintetis, kursi depan berpemanas dan kamera 360 derajat.

Terdapat pula dua model teratas Ti dan Ti-L. Memiliki perbedaan, untuk model ini disematkan roda berukuran 19 inci, sunroof panoramik, kaca spion digital dan power tailgate. 

Mobil ini juga disematkan lampu sein LED, jok beraksen kulit, layar infotainment 12,3 inci, kluster instrumen digital 12,3 inci, 10,8- layar head-up, pengisian daya telepon nirkabel, dan kontrol iklim tri-zona.

Pada varian Ti-L tersedia pula sistem audio Bose 10-speaker, pelapis kulit Nappa, kursi belakang dengan pemanas, setir mobil dengan pemanas, power tailgate hands-free dan start engine jarak jauh.

Artikel Terkait