Orang Kaya Mudik Pakai BMW Makin Banyak Tahun Ini

Orang kaya yang melakukan aktivitas mudik pakai BMW semakin banyak pada tahun ini berdasarkan catatan dari bengkel resmi

Orang Kaya Mudik Pakai BMW Makin Banyak Tahun Ini
Photo: 123rf

TRENOTO – BMW Group Indonesia mencatat adanya kenaikan para pemudik yang menggunakan unit mobil asal Jerman tersebut. Hal ini disampaikan berdasarkan adanya penambahan konsumen yang melakukan perawatan kendaraan.

Fakta mudik pakai BMW menjadi menarik karena pada umumnya para pemilik mobil premium melakukan aktivitas mudik ke kampung halaman, menggunakan pesawat terbang. Namun kenyataannya berbanding terbalik.

Bahkan dikatakan para pemudik yang menggunakan unit-unit BMW Group Indonesia semakin banyak setiap tahunnya. Bahkan peningkatan terus terjadi meskipun dalam kondisi pandemi.

“Justru sejak pandemi cenderung meningkat. Cara melihatnya dari mobil yang masuk untuk melakukan maintenance,” ucap kata Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia di Serpong (27/04).

Photo : Trenoto

Ia mencontohkan bahwa pembelian ban dari konsumen mengalami peningkatan drastis. Lalu perilaku konsumen baru juga bisa terlihat bahwa mereka menginginkan unitnya lebih cepat dikirim.

Disebutkan konsumen unit barunya cepat datang karena untuk digunakan mudik Lebaran 2022. Hal ini berkaitan dengan kondisi jalanan sudah lebih baik.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah terus melakukan pengembangan jalan. Jalan tol Trans Jawa sendiri sudah siap melayani para pemudik yang ingin lebih cepat mencapai kampung halaman.

“Kalau dilihat secara angka pada Maret, konsumen datang ke diler untuk melakukan maintenance mencapai 5 ribu unit di seluruh Indonesia. Angka ini naik 12 persen dibandingkan tahun lalu yang sudah mencetak rekor,” jelasnya kemudian.

Photo : BMW

Lebih lanjut Ia menuturkan para pemilik mobil lansiran BMW Group Indonesia, memiliki minat tinggi untuk melakukan perjalanan darat. Bahkan disebutkan jarak tempuh setiap tahhunnya juga tercatat meningkat.

“Mileage orang-orang yang menggunakan mobil kita juga lebih panjang. Setiap tahun kita mencatat orang menggunakan mobil dalam satu tahun mencapai 12 ribu km, sekarang menjadi 20 ribu km,” ungkapnya kemudian.

Berbicara mudik Lebaran 2022 melalui jalur darat, berdasarkan data PT Jasa Marga (Persero) Tbk, sebanyak 598.538 kendaraan sudah meninggalkan Jabotabek hingga 25 April 2022.

Jumlah tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama yakni GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Artikel Terkait