Pangeran Arab Saudi Belikan Toyota Hilux untuk Warganya

Pangeran Arab Saudi belikan Toyota Hilux untuk warganya yang tengah mengalami kemalangan berupa mobil mogok

Pangeran Arab Saudi Belikan Toyota Hilux untuk Warganya
Photo: sabq

TRENOTO – Turki bin Talal Al Saudi, Pangeran Arab Saudi berhasil menjadi sorotan masyarakat setelah aksinya membelikan mobil untuk warganya yang mobilnya mogok di tengah jalan. Tidak tanggung-tanggung, mobil yang diberikan adalah Toyota Hilux.

Dilansir dari Gulf News, awalnya Pangeran Turki melihat bahwa ada seorang pria berdiri di luar mobil rusaknya di pinggir jalan. Ia terlihat sedang menunggu bantuan di kawasan Al Ridigha, sebelah barat Mahayel.

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Asir ini pun kemudian parkir di depan mobil pria tersebut dan bertanya apakah dia memiliki mobil lain. Ia pun menjawab bahwa tidak memiliki kendaraan lain dan pangeran Turki pun mengajaknya masuk ke dalam mobilnya.

Photo : sabq

Pangeran Turki pun membawanya ke sebuah diler mobil dan membelikannya Toyota Hilux double cabin.

“Ini milik kamu,” ungkap paneran sembari menyerahkan kunci mobil tersebut.

Aksi teresebut tentunya langsung mendapatkan respon posotif dari netizen daru beragam belahan dunia. Maklum, Toyota Hilux double cabin tentunya bukanlah sebuah mobil murah bagi sebagian orang.

Di Indonesia sendiri, Toyota Hilux terakhir kali diluncurkan pada Agustus 2020. Khusus untuk Double Cabin, harganya mulai dari Rp409.9 juta hingga Rp488.3 juta. Ketika itu Toyota memberikan beberapa ubahan menarik baik dari segi eksterior maupun interior kendaraan.

Dari sisi tampilan, Toyota Hilux kini hadir dengan menggunakan grille trapezoidal tebal sehingga terlihat lebih kokoh. Mobil komersial tersebut juga kini telah mengadopsi lampu depan LED dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas. Sedangkan tipe G dan V telah disematkan foglamp LED.

Photo : Toyota

Toyota juga telah menambahkan velg alloy 17 inci berwarna abu-abu gelap sehingga mobil menjadi terasa lebih tangguh pada bagian sisi. Bergerak ke belakang, Toyota menyematkan lampu belakang berdesain berpola 3 dimensi bermodalkan profil kokoh dan unik di tipe V.

Sementara di bagian interior, Toyota Hilux tipe teratas sudah dibekali oleh monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth. Menariknya lagi, Toyota telah menyematkan instrument MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin disel berkapasitas 2.393 cc yang mamou menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan pada transmisi otomatis 6-speed, cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara.

Artikel Terkait