Parkir Sembarangan, Petani Pindahkan Mobil Pakai Traktor

Sorang petani memindahkan mobil menggunakan traktor

TRENOTO – Seorang petani di Inggris menggunakan traktornya untuk memindahkan serta membalik mobil yang menghalangi pintu depannya. Tindakan tersebut pun membuatnya harus menghadapi pengadilan dengan tuduhan mengemudi berbahaya dan melakukan kerusakan kriminal.

Namun Robert Hooper berhasil mengalahkan tuduhan yang ditujukan kepadanya. Pasalnya Ia menggunakan preseden hukum berusia 400 tahun dan lebih dikenal sebagai kasus Semayne yang menyebutkan bahwa setiap orang memiliki hak untuk mempertahankan rumah mereka.

“Rumah orang Inggris adalah kastilnya dan kastil saya dimulai di gerbang depan itu,” tegasnya dalam pengadilan.

Dalam video terlihat bagaimana ia menghacurkan Opel Corsa dan secara tidak sengaja menjatuhkan pemilik kendaraan, Charlie Burns. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Insiden tersebut berawal ketika Burns mengkonsumsi 7 botol bir di sebuah pub pada Agustus tahun lalu. Ia pun kemudian pergi sejauh 83 km namun di tengah jalan Ia memarkirkan kendaraannya di jalan peternakan.

Hooper mengklaim bahwa Burns menjadi agresif ketika Ia dengan sopan memindahkan mobilnya karena menghalangi akses ke peternakan. Burns bahkan melakukan pemukulan hingga membuat bibir Corsa terluka.

Tindakan Burns pun membuat Corsa memberi peringatan lebih tegas. Ia memerintahkan pada Burns untuk segera meninggalkan peternakannya atau Ia akan memindahkan mobil secara paksa.

Peringatan tersebut pun dibuktikan dengan tindakan. Hooper menggunakan traktor miliknya untuk memindahkan mobil secara paksa dan Burns tidak bisa melakukan banyak hal. Tidak diketahui berapa kerugian yang disebabkan kerusakan mobil namun dipastikan bajwa Hooper bebas dari segala tuduhan.