Part Depo Isuzu di Makassar Diresmikan, Siap Layani Pelanggan

Part Depo Isuzu di Makassar resmi beroperasi untuk tingkatkan kemudahan mendapatkan pelanggan di Indonesia Timur

Part Depo Isuzu di Makassar Diresmikan, Siap Layani Pelanggan
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali melakukan terobosan dengan meluncurkan inovasi layanan purna jual. Kali ini terobosan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna Isuzu di Indonesia Bagian Timur (IBT).

Terobosan yang dilakukan adalah membangun Part Depo Isuzu di Makassar, Sulawesi Selatan. Part Depo merupakan sebuah lokasi penyimpanan spare part sebelum nantinya akan didistribusikan pada konsumen melalui perantaraan dealer, bengkel dan part shop.

Berkat adanya Part Depo di Makassar, diharapkan kebutuhan konsumen terhadap suku cadang Isuzu dapat dipenuhi secara baik. Telebih pembangunan di Indonesia Timur terbilang sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Photo : Isuzuk

Banyaknya pembangunan pun membuat IAMI melihat IBT sebagai salah satu calon pasar potensial di masa depan. Oleh karena itu mereka berupaya untuk melakukan beragam terobosan sehingga diharapkan pelanggan akan merasa puas dengan layanan mereka.

Budhi Prasetyo, Aftersales Business, Inventory & Logistic PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjelaskan, bahwa nantinya kebutuhan customer akan spare part Isuzu dapat terpenuhi secara lebih cepat. Aspek kecepatan pengiriman spare part pun dipersiapkan sebaik mungkin, di mana Isuzu bekerja sama dengan penyedia jasa pengiriman seperti PT JNE.

“Isuzu terus menghadirkan layanan purna jual yang sesuai kebutuhan pasar di Tanah Air. Kami percaya bahwa kami dapat menjadi pemain utama dan menemani setiap perjalan bisnis konsumen,” tegas Budhi.

Photo : Trenoto

Sementara itu Iboy Ferdian, Inventory & Supply Operation PT IAMI menyampaikan bahwa kehadiran Part Depo di Makassar membuat distribusi serta proses logistik menjadi lebih efisien. Pasalnya, target pengiriman area IBT menjadi terpusat dan semakin dekat dengan customer.

“Sebelum adanya Part Depo, customer perlu menunggu spare part kurang lebih 1-2 minggu. Namun dengan hadirnya fasilitas ini, konsumen di Sulawesi Selatan bisa mendapatkan suku cadang pada hari yang sama, sementara di area IBT lainnya menjadi kurang dari 1 minggu” ujar Iboy.

Pengiriman suku cadang yang lebih cepat tentunya akan menguntungkan pelanggan. Pasalnya kendaraan tidak perlu mangkrak terlalu lama sehingga bisnis pun dapat terus berjalan.

Artikel Terkait