Peduli Keselamatan, Hino Resmikan Pusat Pelatihan Berkendara

Hino meresmikan pusat pelatihan berkendara untuk para supir truk dan bus guna mencegah kecelakaan di jalanan

Peduli Keselamatan, Hino Resmikan Pusat Pelatihan Berkendara
Photo: Hino

TRENOTO – Hino Total Support Customer Center (HTSCC) bertempat di kawasan Kota Bukit Indah (KBI) Purwakarta, Jawa Barat. Pusat pelatihan pengendara ini memiliki berbagai fasilitas memadai.

HTSCC dibangun di atas lahan seluas 24 ribu sqm yang mampu menampung 50 pax/batch pararel. Adapun fasilitasnya mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan safety brake.

Mengacu pada standar BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi), HTSCC juga memiliki driving simulator dan kelas-kelas bagi pengemudi. Diharapkan dengan adanya pusat pelatihan berkendara ini, para pengemudi bus dan truk semakin aman dalam berkendara.

Selain itu, para peserta latihan mengemudi juga akan mendapatkan pelatihan yang dipandu oleh video learning dari Hino Motors Limited Japan. Lebih jauh ada materi seputar update teknologi kendaraan asal Jepang, karakteristik kendaraan dan manusia hingga basic english conversation.

Photo : Hino

“Kami membangun Hino Total Support Training Center, sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan andal. Fasilitas ini dapat digunakan customer setia Hino untuk terus meningkatkan keterampilan berkendara para pengemudinya,” ucap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI (Hino Motors Sales Indonesia).

Tidak hanya mendirikan pusat pelatihan pengemudi truk dan bus yang memadai, Hino Indonesia juga membekali dengan instruktur andal, terlatih dan tersertifikasi. Saat ini mereka telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Lembaga tersebut di atas berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia di Indonesia yang lebih berkompeten, di bidang transportasi barang dan orang.

Photo : Hino

“Kami ingin melahirkan sebanyak mungkin duta keselamatan berkendara dari fasilitas ini. Kami ingin menyempurnakan apa yang sudah dilakukan di bidang safety driving sejauh ini bersama pemerintah,” tutur Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI (27/01/2022).

HTSCC saat ini menyasar para konsumen setianya untuk menjalani pelatihan. Fasilitas yang menyedot dana hingga Rp7 miliar setidaknya akan menggelar pelatihan untuk ribuan pengemudi truk dan bus pada tahun ini.

“Saat ini kami mengajak royal vip customer untuk menjalani pelatihan di sini (HTSCC). Mereka akan menjalani pelatihan 3 – 4 hari untuk mendapatkan sertifikat profesi,” jelas Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.

Artikel Terkait