Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Dibuka, Meluncur November

Pemesanan untuk Toyota Kijang Innova Zenix dibuka dengan membayar booking fee Rp15 juta dan diluncurkan pada November

Pemesanan Toyota Kijang Innova Zenix Dibuka, Meluncur November
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – Toyota Kijang Innova Zenix berteknologi hybrid sudah dapat dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp15 juta. Hal ini disampaikan oleh salah satu tenaga penjual yang ditemui oleh TrenOto beberapa waktu lalu.

Ia bahkan berani menegaskan bahwa mobil akan diluncurkan pada November 2022. Sayangnya, Ia belum bisa menyebutkan perkiraan harga yang disematkan pada Multi Vehicle Purpose (MPV) legendaris tersebut.

“Pemesanan sudah bisa dilakukan dengan membayar booking fee sebesar Rp15 juta. Bila nanti ternyata modelnya tidak cocok, uang dapat dikembalikan 100 persen,” tegasnya.

Photo : Facebook Natthaphon Matsarat

Namun kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix bukan tanpa tumbal. Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut akan menghapus varian diesel karena konsumsi bahan bakarnya lebih boros dari hybrid.

“Jadi nanti yang diesel sudah tidak ada lagi. Varian tersebut digantikan hybrid karena dari segi efisiensi sudah pasti lebih baik,” tambahnya.

Tak hanya menawarkan teknologi kekinian, Toyota Kijang Innova Hybrid juga menorehkan sejarah baru. Pasalnya sistem penggerak roda belakang yang selama ini menjadi andalan pun beralih ke depan guna meningkatkan kenyamanan.

Meski tidak ada informasi resmi, dipercaya bahwa teknologi Toyota Safety Sense (TSS) akan disematkan pada mobil ini. Tentunya dengan fitur lebih lengkap demi meningkatkan keselamatan berkendara masyarakat Indonesia di masa depan.

Terlebih selama ini Toyota Kijang Innova selalu mendapat respon positif dari masyarakat di Indonesia. Bahkan Toyota juga sudah mengirimnya ke beberapa negara dan menjadi salah satu tulang punggung ekspor.

Toyota Innova Hycross

Photo : Autocar India

Sebelumnya diberitakan bahwa Toyota India siap meluncurkan Innova Hycross pada November dan mulai menjualnya tahun depan. Beragam ubahan telah dilakukan termasuk ditinggalkannya sasis ladder frame berganti menjadi monocoque.

Secara umum, mobil tersebut akan menggunakan platform TNGA-C yang telah digunakan pada beberapa model termasuk Toyota Corolla serta C-HR. Kemudian, menariknya adalah dimensi kini dikabarkan memiliki panjang 4.700 mm dan wheel base 2.850 mm.

Berkat pengembangan tersebut maka Toyota Innova Hycross akan memiliki kabin lebih nyaman dibandingkan sebelumnya. Semua pengembangan tentunya sudah melalui beragam penelitian guna memenuhi kebutuhan berkendara penggunanya.

Artikel Terkait