Pencurian Mobil Sport yang Digasak Langsung di Depan Penjualnya

Pencurian mobil sport ini langsung di dealer sekaligus penjualnya beruntung dengan kecanggihan sistem keamanannya bisa kembali

Pencurian Mobil Sport yang Digasak Langsung di Depan Penjualnya
Photo: Istimewa

TRENOTO – Pencurian mobil dengan cara sangat nekat terjadi di dealer General Motor (GM) di Virginia, Amerika Serikat. Kejadian ini terekam kamera smartphone dan dibagikan di laman Facebook C8 Corvette and Friends.

Dalam rekaman tampak sebuah Chevrolet C8 Corvette Stingray terbaru yang ada di ruang pamer dealer tiba-tiba bergerak di depan seorang salesman. Ternyata di dalamnya telah ada pencuri yang menyamar menjadi calon pembeli.

Sang pencuri diceritakan sedang melihat-lihat interior lalu dengan sengaja menutup dan mengunci pintu setelah menghidupkan mesin. Saat mobil bergerak menuju pintu keluar, salesman yang sedang melayani sepertinya masih belum menaruh curiga jika Chevrolet C8 Corvette Stingray berwarna red mist tersebut akan dicuri.

Sesaat kemudian mobil sudah berada di pintu keluar gan melesat pergi dengan kecepatan tinggi. Sang pencuri langsung masuk ke jalan utama dan sempat memotong jalan sebuah SUV.

Selebihnya bisa dilihat sang salesman terbengong seolah tidak percaya atas kejadian yang baru saja dialaminya. Dan dalam beberapa saat kemudian video tersebut pun berakhir.

Nasib baik, tanpa menunggu lama Polisi berhasil menggagalkan pencurian tersebut. Dan rupanya pencuri amatiran ini tidak memperhitungkan aksinya dengan matang, malah terlihat berakhir konyol.

Tentu saja Polisi dapat dengan mudah menangkap atau menemukan Chevrolet C8 Corvette Stingray korban pencurian ini. Pihak dealer tinggal menghubungi OnStar, anak perusahaan GM spesialis pengamanan mobil, layanan darurat, navigasi termasuk sistem diagnostik jarak jauh.

OnStar bisa langsung melacak kemana perginya mobil yang dicuri. Setelah menemukan koordinat atau posisi yang tepat tinggal melaporkannya ke Polisi agar bisa langsung dilakukan penindakan.

Untuk diketahui, Chevrolet C8 Corvette Stingray saat ini menjadi salah satu primadona penjualan. Dan di Amerika Serikat punya pesaing ketat Toyota Supra, sportscar pribumi lawan jagoan Jepang.

Sport coupe ini dilengkapi mesin berkonfigurasi V8 berkapasitas 6.163 cc. Memiliki keluaran tenaga 495 hp pada 6.450 rpm dan torsi 637 di 5.150 rpm. Dan diklaim mampu berakselerasi hingga kecepatan maksimal 312 km/jam.

Artikel Terkait