Pengguna Aplikasi MySuzuki Makin Banyak

Aplikasi MySuzuki tawarkan berbagai kemudahan untuk mendapatkan komponen kendaraan dengan cara lebih mudah

Pengguna Aplikasi MySuzuki Makin Banyak
Photo: Trenoto

TRENOTO – Kehadiran aplikasi MySuzuki berhasil menjadi solusi untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya dengan aplikasi ini, sparepart kendaraan bisa dikirimkan langsung ke rumah atau bengkel resmi pilihan pelanggan.

Sejak pandemi Covid-19, penjualan barang secara online memang meningkat drastis dibandingkan dalam kondisi normal. Pasalnya dengan melakukan transaksi online maka risiko tertular penyakit terbilang lebih kecil karena dapat menghindari bertemu orang asing dan kerumunan.

Kondisi tersebut pun disadari oleh PT Suzuki Indomobil Sales untuk semakin mengenalkan beragam layanan digital mereka, salah satunya MySuzuki. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa membeli suku cadang asli secara online.

Photo : Suzuki

Suku cadang tersebut pun bisa dikirimkan ke rumah pelanggan atau bengkel resmi terdekat. Namun dengan catatan bahwa bengkel-bengkel yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Jumlah tersebut dijanjikan akan meningkat pada 2022.

Meski demikian, Suzuki dapat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga. Dengan demikian tidak ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung.

Kehadiran layanan tersebut rupanya disambut positif oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya kenaikan penjualan sparepart kendaraan dari aplikasi MySuzuki sebesar 33 persen dari Januari hingga Oktober 2021. Dari banyaknya sparepart yang dibeli, Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil mendominasi pemesanan.

“Di 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5–10 persen dibandingkan dengan tahun ini. Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki,” ungkap Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIS.

Tak hanya itu, PT SIS juga mengklaim telah mengalami lonjakan jumlah kendaraan yang melakukan perawatan di 2021. Sedikitnya sudah ada lebih dari 1 juta kendaraan yang dilakukan perawatan di bengkel Suzuki. Dari jumlah tersebut, terdiri dari lebih dari 770.985 mobil dan 270.568 sepeda motor melakukan perbaikan di bengkel resmi.

 

Artikel Terkait