3 Pilihan Suzuki Ignis Bekas, Harga Cuma Rp 100 Jutaan
20 April 2024, 10:09 WIB
Aplikasi MySuzuki tawarkan berbagai kemudahan untuk mendapatkan komponen kendaraan dengan cara lebih mudah
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Kehadiran aplikasi MySuzuki berhasil menjadi solusi untuk konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pasalnya dengan aplikasi ini, sparepart kendaraan bisa dikirimkan langsung ke rumah atau bengkel resmi pilihan pelanggan.
Sejak pandemi Covid-19, penjualan barang secara online memang meningkat drastis dibandingkan dalam kondisi normal. Pasalnya dengan melakukan transaksi online maka risiko tertular penyakit terbilang lebih kecil karena dapat menghindari bertemu orang asing dan kerumunan.
Kondisi tersebut pun disadari oleh PT Suzuki Indomobil Sales untuk semakin mengenalkan beragam layanan digital mereka, salah satunya MySuzuki. Dengan aplikasi ini pelanggan bisa membeli suku cadang asli secara online.
Suku cadang tersebut pun bisa dikirimkan ke rumah pelanggan atau bengkel resmi terdekat. Namun dengan catatan bahwa bengkel-bengkel yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Jumlah tersebut dijanjikan akan meningkat pada 2022.
Meski demikian, Suzuki dapat melakukan pengiriman ke seluruh Indonesia dengan jaminan sistem 1 harga. Dengan demikian tidak ada perbedaan harga suku cadang dari Sabang sampai Merauke dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya secara langsung.
Kehadiran layanan tersebut rupanya disambut positif oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari tingginya kenaikan penjualan sparepart kendaraan dari aplikasi MySuzuki sebesar 33 persen dari Januari hingga Oktober 2021. Dari banyaknya sparepart yang dibeli, Suzuki Genuine Parts dan Suzuki Genuine Oil mendominasi pemesanan.
“Di 2022, Suzuki menargetkan penjualan spareparts dapat tumbuh 5–10 persen dibandingkan dengan tahun ini. Kami menjamin keamanan pelayanan dan transaksi melalui digitalisasi seperti pada aplikasi MySuzuki,” ungkap Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT SIS.
Tak hanya itu, PT SIS juga mengklaim telah mengalami lonjakan jumlah kendaraan yang melakukan perawatan di 2021. Sedikitnya sudah ada lebih dari 1 juta kendaraan yang dilakukan perawatan di bengkel Suzuki. Dari jumlah tersebut, terdiri dari lebih dari 770.985 mobil dan 270.568 sepeda motor melakukan perbaikan di bengkel resmi.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
20 April 2024, 10:09 WIB
18 April 2024, 18:00 WIB
09 April 2024, 09:00 WIB
09 Maret 2024, 19:00 WIB
07 Maret 2024, 09:30 WIB
Terkini
25 April 2024, 17:00 WIB
Chery buka diler pertamanya di Karawang dengan fasilitas 3S agar pelanggan mudah membeli dan merawat mobil
25 April 2024, 16:00 WIB
Tidak dipungut biaya atas kebijakan Kementerian ESDM, ini 14 bengkel yang layani konversi motor listrik gratis
25 April 2024, 15:00 WIB
Indonesia Diecast Expo 2024 bakal digelar di ICE BSD pada 26-27 Oktober dengan melibatkan lebih banyak brand
25 April 2024, 14:00 WIB
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia baru saja mengalami penyegaraan, membuat motor tersebut semakin sporti
25 April 2024, 12:59 WIB
Menghadapi panasnya persaingan di pasar China, 2 model mobil listrik Toyota meluncur di Beijing Auto Show
25 April 2024, 11:00 WIB
Kementerian ESDM membuka program konversi motor listrik gratis guna menarik minat masyarakat Indonesia
25 April 2024, 08:00 WIB
Merupakan komponen penting untuk membantu pengemudi saat berkendara, ini 4 tips merawat lampu mobil yang mudah
25 April 2024, 08:00 WIB
Menurut hasil uji tabrak mobil listrik eC3, model tersebut mengantongi peringkat nol dari Global NCAP