Penjualan All New Toyota Veloz Naik, Inden Sampai Tahun Depan

Mendapat sambutan positif dari masyarakat, penjualan all new Toyota Veloz dan Avanza 2022 naik hingga tiga kali lipat di Bali

Penjualan All New Toyota Veloz Naik, Inden Sampai Tahun Depan
Photo: Pribadi

TRENOTO – Mendapat sambutan positif dari konsumen di Tanah Air, penjualan all new Toyota Veloz dan Avanza 2022 mengalami peningkatan signifikan, tak terkecuali untuk wilayah Bali.

Haris Prasetya, Operation Manager Auto2000 Wilayah Kalimantan dan Bali menyebut, kenaikan tiga kali lipat terjadi untuk penjualan dua kendaraan Low MPV tersebut.

“Secara volume mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat sejak pertama kali meluncur sampai kemarin. Untuk bulan lalu itu hanya sekitar 28 unit. Sekarang itu sudah 72 unit,” katanya kepada TrenOto, Jumat (10/12/2021).

Dari sisi komposisi, Haris menyebut all new Toyota Veloz menjadi yang terbanyak karena mendominasi hingga 70 persen penjualan. Hal ini tak terlepas dari perbedaan dari sisi tampilang hingga fitur yang disematkan.

“Memang sekarang agak berbeda ya, komposisinya banyakan all new Toyota Veloz dibandingkan Avanza terbaru. Kalau kami sih melihat dari sisi tampilan keduanya kan memiliki perbedaan (antara Veloz dan Avanza), terlebih lagi pas masuk ke bagian interior nyaman banget. Jadi memang konsumen suka,” tuturnya.

Photo : Pribadi

Meningkatnya pemesanan membuat inden all new Toyota Veloz mencapai tiga bulan. Meski demikian, Haris menegaskan minat konsumen terhadap mobil pabrikan Jepang tersebut tak mengalami penurunan.

Selain itu, diskon PPnBM yang kemungkinan tak bisa diterima konsumen karena melewati akhir tahun juga diberitahu pihak dealer.

“Sekarang itu indennya sudah masuk tiga bulan, jadi kalau pesan bisa Februari atau Maret baru bisa dapat unitnya. Untuk PPnBM kami juga memberitahu konsumen. Karena memang kebijakan pemerintah saat ini hanya sampai akhir tahun, jadi ada kemungkinan kenaikan harga tahun depan. Tapi kalau PPnBM ada perpanjangan dari pemerintah kami juga akan informasikan,” tegasnya.

Photo : Pribadi

Spesifikasi All New Veloz 2022

Meski mengalami perubahan dari sisi tampilan, All new Veloz dan Avaanza 2022 sebenarnya masih menggunakan mesin yang sama dengan kode NR. Pabrikan mobil asal Jepang ini menawarkan dua mesin yakni 1NR-VE 1.329cc 4-silinder dan 2NR-VE 4-silnder.

Mesin ini masih mengandalkan teknologi Dual VVT-i yang cukup efisien dalam penggunaan bahan bakar. Bagian paling menariknya adalah mesin mobil ini melintang yang artinya menjadi penggerak roda depan (FWD).

Avanza dan Veloz yang selama ini dikenal tangguh di berbagai medan jalan, kini beralih ke nuansa baru. Terlebih penyalur dayanya juga ikut mendapat sentuhan baru yakni CVT (Continious Variable transmission).

Disebutkan mesin 1.3 Avanza 2022 mampu menghasilkan daya maksimal 96 hp dan torsi 121.6 Nm. Sementara dapur mekanis 1.5 bisa memuntahkan tenaga 104 hp dan torsi puncak 137 Nm.

Artikel Terkait