Penjualan Honda Naik, Brio dan BR-V jadi Primadona Maret 2022

Penjualan Honda naik di Februari 2022, Brio keluar sebagai model terlaris dan bersama BR-V diprediksi jadi primadona Maret 2022

Penjualan Honda Naik, Brio dan BR-V jadi Primadona Maret 2022
Photo: 123RF

TRENOTO – Berbeda dengan penjualan mobil secara nasional, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil meningkatkan penjualan di Februari 2022. Tercatat, penjualan Honda naik 9.7 persen dibandingkan bulan sebelumnya. 

Sepanjang bulan kedua tahun ini, pabrikan mobil asal Jepang tersebut berhasil mengkukuhkan angka 8.478 unit dibandingkan Januari 2022 sebesar 7.727 unit. 

Untuk model terlaris, Honda Brio berhasil memberikan kontribusi terbesar dengan penjualan tertinggi 4.573 unit. Khusus Brio Satya penjualan berada di angka 3.424 unit dan Brio RS dengan 1.149 unit. 

Penjualan tersebut memberikan kontribusi 54 persen dari seluruh penjualan Honda di Februari 2022 atau naik 14,5 persen jika dibandingkan bulan sebelumnya. 

Posisi selanjutnya terdapat Honda BR-V dengan kontribusi sebesar 18 persen dari total penjualan atau 1.546 unit. Model lain yang juga memberikan kontribusi penjualan pada bulan Februari 2022 adalah Honda CR-V dengan angka 717 unit, Honda HR-V sebesar 685 unit, Honda City Hatchback RS 623 unit, Honda Odyssey 8 unit dan Honda Mobilio 1 unit. 

Pada jajaran mobil sedan, Honda Civic RS mencatatkan penjualan sebesar 183 unit, Honda City 101 unit, Honda Accord 40 unit, dan Honda Civic Type R 1 unit.

“Meskipun produksi belum sepenuhnya pulih, kami bangga bahwa Honda Brio kembali tercatat sebagai model dengan penjualan tertinggi di Indonesia di bulan Februari lalu. Saat ini kami terus memaksimalkan kapasitas di dua lini produksi kami untuk memenuhi permintaan konsumen yang tinggi untuk Brio," kata Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.  

Photo : Honda

Khusus penjualan Maret, HPM optimis dapat kembali mencatatkan pertumbuhan penjualan positif, terlebih adanya pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022. Pada ajang ini, pabrikan berlambang huruf H tersebut berhasil mencatatkan penjualan 636 unit kendaraan dan kemungkinan penjualan Honda naik kembali. 

Honda Brio dan BR-V kembali menjadi kontributor terbesar. Masing-masing penjualannya mencapai 310 unit dan 128 unit.

"Kami juga optimis bahwa semakin meningkatnya aktivitas masyarakat dan pameran otomotif besar seperti Jakarta Auto Week akan terus mempertahankan trend penjualan positif di bulan Maret," ujar Yusak Billy.

Untuk menarik perhatian, HPM memberikan program penjualan bertajuk 'March Special Deals' selama bulan ketiga 2022. Konsumen yang melakukan transaksi bisa mendapatkan free biaya perawatan berkala (Jasa + parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun).

Program ini hanya berlaku untuk pembelian Honda CR-V, Brio, HR-V dan City Hatchback. Tak hanya itu sepanjang Maret, setiap diler juga mengadakan Honda Special Week.

Dengan program tersebut, konsumen yang melakukan SPK akan mendapatkan keuntungan lebih, seperti mendapatkan low DP 10 persen, biaya angsuran rendah, lucky dip, paket hemat dan test drive berhadiah.

Artikel Terkait