Penjualan Hyundai Stargazer di GIIAS 2022 Kalahkan Avanza

Setelah resmi dijual di GIIAS 2022, penjualan Hyundai Stargazer menjadi yang terbanyak selama 10 hari

Penjualan Hyundai Stargazer di GIIAS 2022 Kalahkan Avanza
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil membukukan 3.619 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama berpartisipasi di GIIAS 2022. Menjadi model terlaris selama pameran, penjualan Hyundai Stargazer berhasil mencapai 1.585 SPK.

Selain mobil terbarunya, pemesanan terbanyak merek otomotif asal Korea Selatan ini disumbang oleh Hyundai Creta dengan total 1.191 SPK dan Hyundai Ioniq 5 399 SPK.

“Hal ini semakin memotivasi kami untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik. Melalui pencapaian ini Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan," kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.

Photo : Hyundai

Perlu diketahui, angka penjualan Hyundai Stargazer berhasil mengalahkan Toyota Avanza dengan unit pemesanan sebanyak 926 kendaraan. Meski demikian, bila total penjualan Toyota Avanza dan Veloz digabung, pabrikan otomotif asal Jepang ini masih lebih unggul.

Tercatat secara total penjualan kedua mobil 7 penumpang ini berada di angka 1.632 unit.

Tak hanya itu, Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia menyebut pihaknya sangat senang dan mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat terhadap produk yang ditampilkan selama GIIAS 2022 berlangsung. 

"Hyundai Stargazer menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022, terlebih penjualan mencapai 45 persen dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut," tuturnya.

Photo : Hyundai

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer diklaim memiliki perfoma optimal karena menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5L MPI 4 silinder 16-valve berkapasitas 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113.4 hp dan torsi 143 Nm.

Tenaga disalurkan melalui transmisi IVT maupun manual 6-percepatan dan disalurkan pada 2 roda di depan. Dengan menggunakan jantung pacu serta transmisi tersebut, maka wajar bila Hyundai optimis Stargazer bisa menjadi pilihan baru masyarakat.

Berikut daftar harga Hyundai Stargazer on the road DKI Jakarta

  • Active MT: Rp243.3 juta
  • Active IVT: Rp255.9 juta
  • Trend MT: Rp263.3 juta
  • Trend IVT: Rp275.9 juta
  • Style: Rp296.3 juta
  • Prime: Rp307.1 juta

Artikel Terkait