Penjualan Mitsubishi di JAW 2022 Tembus Seribu Unit

Berhasil mencapai seribu unit, penjualan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari kontribusi beberapa model andalan

Penjualan Mitsubishi di JAW 2022 Tembus Seribu Unit
Photo: Trenoto

TRENOTO –  Fokus jualan di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menegaskan pihaknya mampu membukukan surat pesanan kendaraan (SPK) lebih dari 1.250 unit selama gelaran berlangsung.

Tingginya penjualan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari kontribusi beberapa model andalan. Tercatat model terlaris selama pameran jatuh pada Xpander Series dan Pajero Sport. 

"Kami menyampaikan apresiasi tertinggi kepada konsumen Indonesia karena antuasias yang sangat baik terhadap merek Mitsubishi di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Secara lebih detail pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyebut, terdapat dua varian Xpander yang sangat diminati konsumen, yakni new Xpander Ultimate CVT dan new Xpander Cross CVT. Sedangkan model terlaris Pajero sport jatuh pada Ultimate Dakar 4x2.

"Pencapaian penjualan yang melebihi target awal kami di JAW 2022 tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik melalui layanan dan produk berkualitas," ujar Naoya Nakamura. 

Naoya juga menjelaskan, tingginya animo konsumen terhadap kendaraan Mitsubishi di JAW 2022 tak terlepas dari program menarik yang diberikan pabrikan. Hanya berlaku 12 hingga 20 Maret 2022, konsumen bisa mendapatkan kaca film gratis, Smart package, dan cashback uang hingga jutaan rupiah.

Photo : MMKSI

Selain itu, sejumlah perusahaan pembiayaan juga menawarkan promosi menarik bagi konsumen yang hendak melakukan pembelian mobil secara kredit, diantaranya DP ringan atau bunga 0 persen. 

Tak hanya penjualan mobil, pabrikan berlambang tiga berlian ini juga sukses menjual produk-produk purna jual, seperti suku cadang dan aksesoris. 

Khusus After Sales Corner, booth Mitsubishi di Jakarta Convention Center (JCC) memberikan sederet program menarik, di antaranya, diskon untuk genuine oil, ban, extended SMART package, serta diskon terkait pembersihan mobil. 

Konsumen juga bisa mendapatkan potongan harga 15 persen untuk pembelian paket aksesoris Xpander dan Pajero Sport.

Berhasil Mencatatkan Penjualan Maksimal

Sebelumnya, MMKSI berhasil mencatatkan angka 104.407 unit untuk penjualan secara retail (diler ke konsumen) sepanjang 2021. Angka tersebut meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Secara lebih rinci, penjualan mobil penumpang berada di angka 68.152 unit dan kendaraan niaga ringan sebanyak 36.225 unit. 

Dari sisi purnajual, MMKSI berhasil mendapatkan pencapaian positif pada 2021. Tercatat pertumbuhan penjualan suku cadang naik 29 persen dibandingkan 2020. 

Artikel Terkait