Penjualan Mitsubishi Meroket Hingga 90.6 persen Berkat PPnBM DTP

Program PPnBM DTP berhasil dongkrak penjualan Mitsubishi di Indonesia hingga 90.6 persen di 2021 dengan Xpander sebagai andalannya

Penjualan Mitsubishi Meroket Hingga 90.6 persen Berkat PPnBM DTP
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil meraih hasil positif sepanjang 2021. Tak tanggung-tanggung, penjualan Mitsubishi hingga naik 90.6 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

2021 memang berhasil dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan kendaraan untuk kembali meningkatkan penjualan setelah terpuruk di 2020 akibat pandemi Covid-19. Peningkatan 3.613 unit tersebut tidak lepas dari program PPnBM DTP untuk sejumlah kendaraan yang dilangsungkan pemerintah.

Program pun disambut positif oleh masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari jumlah wholesales nasional dengan mencapai 887.202 unit, meningkat drastis bila dibanding tahun sebelumnya yang hanya 532.027 unit.

Photo : Mitsubishi

Dari besarnya penjualan, Mitsubishi merupakan salah satu yang berhasil memperoleh peningkatan terbesar. Tercatat, hasil penjualan Mitsubishi di Indonesia pada 2021 mencapai 104.407 unit dan berhasil meningkatkan pangsa pasarnya menjadi 13,2 persen.

“Selain adanya relaksasi PPnBM 100 persen dari Pemerintah, kehadiran new Xpander juga membantu kami dalam mencapai angka tersebut dan menjadi bukti bahwa produk serta layanan kami menjawab semua kebutuhan masyarakat Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Hasil tersebut tidak lepas dari beberapa strategi yang telah dilakukan Mitsubishi pada model-model mereka. Dari sisi produk, MMKSI telah menghadirkan New Pajero Sport, Xpander Rockford Fosgate Black Edition, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, serta New Xpander dan New Xpander Cross.

Dari sisi pelayanan, MMKSI juga masih terus memperluas fasilitas diler serta bodi dan cat di beberapa daerah di Indonesia. Selain itu, mereka juga menghadirkan MIRA, Mitsubishi Virtual Assistant serta beragam inovasi pada fitur-fitur My Mitsubishi Motors ID (MMID)

Penjualan Mobil Desember 2021

Photo : Mitsubishi

Khusus pada Desember 2021, MMKSI berhasil meraih penjualan sebesar 12.617 unit serta menguasai pangsa pasar sebesar 13,8 persen. Kendaraan penumpang pun berhasil mendominasi dengan penjualan mencapai 9.004 unit sementara kendaraan niaga mencapai 3.613 unit.

Dari jumlah tersebut, Xpander (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan hingga 60,08 persen. Sementara itu L300 berkontribusi 19,27 persen serta Pajero Sport berkontribusi 11,25 persen dari total penjualan MMKSI.

Artikel Terkait