Penjualan Mitsubishi Raih Hasil Positif di Mei 2022

Penjualan Mitsubishi tetap raih hasil positif meski daya beli masyarakat menurun dibandingkan bulan-bulan sebelumnya

Penjualan Mitsubishi Raih Hasil Positif di Mei 2022
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengklaim bahwa pihaknya berhasil meraih angka penjualan positif selama Mei 2022. Mereka menegaskan berhasil menjual sebanyak 6.707 unit kendaraan dari beragam model.

Dengan ini maka MMKSI berhasil mempertahankan pangsa pasarnya di angka 12.2 persen. Jumlah tersebut diklaim cukup baik karena pada Mei, daya beli masyarakat mengalami penurunan dibanding bulan-bulan lain.

“Daya beli masyarakat di Mei menunjukkan sedikit penurunan dan dapat dilihat dari catatan penjualan kendaraan retail secara keseluruhan. Meski demikian, kondisi penjualan dan pangsa pasar kami masih stabil dan menunjukan angka positif,” terang Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Photo : Mitsubishi

Penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors berhasil mencatat penjualan retail 4.155 unit. Dari total penjualan retail yang diraih tersebut, Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi penjualan MMKSI hingga 40.7 persen.

Model ini berhasil terjual sebanyak 2.730 unit dan menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sebesar 25.9 persen.

Sementara itu model Pajero Sport juga memberikan kontribusinya yang mencapai 21.2 persen. Total, SUV ini terjual sebanyak 1.423 unit dan menguasai segmen medium SUV 2.500 cc sebesar 37.6 persen.

Photo : Mitsubishi

Untuk kendaraan niaga ringan, retail salesnya berhasil mencapai 2.552 unit dan L300 berkontribusi hingga 25.2 persen terhadap penjualan Mitsubishi. Sepanjang bulan, model tersebut terjual 1.687 unit dan menguasai pangsa pasar 59.3 persen.

Kemudian Triton masih terus mempertahankan posisinya dengan pangsa pasar 50.7 persen atau telah terjual sebanyak 849 unit sepanjang Mei.

“Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu setia dan mendukung kami sehingga kami dapat terus tumbuh dan memperkuat landasan kami di Indonesia,” Tetsuhiro Tsuchida.

Guna mempertahankan apa yang sudah diraih, Mitsubishi telah menyiapkan sejumlah program penjualan. Dengan demikan pelanggan akan merasa dimudahkan dalam mendapatkan mobil impiannya.

Mitsubishi Xpander misalnya, diberi kemudahan berupa bunga 0 persen, gratis asuransi dan DP ringan 8 persen. Pelanggan pun dapat menikmati gratis jasa perawatan dan suku cadang selama 4 tahun atau 50.000 km.

Artikel Terkait