Mitsubishi Masih Enggan Bawa Xpander Hybrid ke Indonesia
02 April 2024, 11:00 WIB
Penjualan Mitsubishi tahun lalu sangat positif dengan bantuan relaksasi PPnBM dari Pemerintah dan targetnya ke depan cukup menarik
Oleh Denny Basudewa
TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat pencapaian penjualan positif pada 2021. Penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan mereka pada 2021 meningkat 90.6 persen dibandingkan tahun lalu.
Peningkatan yang dibukukan MMKSI sendiri lebih besar daripada pertumbuhan penjualan mobil secara domestik. Disebutkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan pasar domestik sebesar 66.63 persen.
Mengacu pada data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), selama 2021 MMKSI berhasil mencatat angka penjualan kendaraan penumpang maupun niaga ringan sebanyak 104.407 unit (Januari – Desember 2021).
Penjualan Mitsubishi tahun lalu pada segmen kendaraan penumpangnya sebanyak 68.152 unit. Sementara penjualan di segmen kendaraan niaga ringan mereka mencapai 36.225 unit.
Mitsubishi Xpander menjadi unit yang paling laris dengan pencapaian sebanyak 28.424 unit. Lalu untuk Xpander Cross terjual sebanyak 22.383 unit dan menguasai pasar sebesar 31 persen.
“Saat ini daya beli dan penerimaan pasar berangsur meningkat. Tentunya berkat PPnBM sejak awal tahun lalu,” ucap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual (17/03).
Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa Mitsubishi optimis di masa endemik dan normal di masa depan, pertumbuhan industri otomotif bisa lebih baik lagi.
Guna bisa mencapai tujuan tersebut, MMKSI terus bebenah dan terus berinovasi baik dari segi produk maupun jenis layanannya.
Tahun lalu, Mitsubishi Indonesia menghadirkan beragam penyegaran produk-produknya termasuk Xpander yang menjadi tulang punggung penjualan. Tidak hanya itu, mereka juga mempercepat perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.
Selaras dengan hal tersebut di atas, manufaktur asal Jepang ini juga menambah jaringan diler serta layanan perbaikan bodi dan cat. Dari sektor digital mereka menghadirkan virtual assistant dan fitur-fitur baru pada aplikasinya yakni Mitsubishi Motors ID (MMID).
Gaikindo sendiri mencanangkan target penjualan kendaraan pada tahun ini mencapai 900 ribu unit. Target tersebut memacu MMKSI untuk terus berkreasi dalam menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat.
“Pengalaman tahun lalu, mengajarkan kami untuk terus berinovasi demi memberikan layanan terbaik. 2022 misi kami adalah memberikan produk dan layanan terbaik serta kepuasan pelanggan,” jelasnya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
02 April 2024, 11:00 WIB
19 Maret 2024, 15:00 WIB
17 Maret 2024, 13:04 WIB
16 Maret 2024, 18:04 WIB
12 Maret 2024, 13:00 WIB
Terkini
26 April 2024, 06:00 WIB
Aturan ganjil genap Jakarta pada 26 April 2024 tetap ketat meski masyarakaat mulai bersiap libur akhir pekan
26 April 2024, 05:30 WIB
Meski sudah mau akhir pekan, SIM Keliling Jakarta tetap melayani masyarakat Ibu Kota dari lima tempat berbeda
25 April 2024, 21:25 WIB
Chery tidak paksa diler siapkan fasilitas untuk kendaraan listrik karena pasarnya belum terlalu besar
25 April 2024, 20:37 WIB
Meski terjadi perlambatan, IEA prediksi penjualan mobil listrik global bisa tembus 17 juta unit tahun ini
25 April 2024, 19:00 WIB
Chery pertahankan harga jual kembali kendaraannya dengan beragam cara agar masyarakat tidak merasa rugi
25 April 2024, 17:00 WIB
Chery buka diler pertamanya di Karawang dengan fasilitas 3S agar pelanggan mudah membeli dan merawat mobil
25 April 2024, 16:00 WIB
Tidak dipungut biaya atas kebijakan Kementerian ESDM, ini 14 bengkel yang layani konversi motor listrik gratis
25 April 2024, 15:00 WIB
Indonesia Diecast Expo 2024 bakal digelar di ICE BSD pada 26-27 Oktober dengan melibatkan lebih banyak brand