Penjualan Mobil Bekas Naik 30 Persen pada Ramadhan 2022

Penjualan mobil bekas meningkat signifikan jelang Lebaran setelah pemerintah mengeluarkan izin untuk pulang kampung

Penjualan Mobil Bekas Naik 30 Persen pada Ramadhan 2022
Photo: Trenoto

TRENOTO – Semakin terkendalinya pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak positif pada perekonomian serta daya beli masyarakat. Hal ini terlihat dari semakin pulihnya industri otomotif yang terlihat dari semakin banyaknya jumlah penjualan kendaraan.

Perbaikan tersebut pun rupanya juga berdampak postif pada pasar mobil bekas di Tanah Air. Berdasarkan data dari OLX Autos, angka penjualannya di Indonesia khususnya saat musim mudik Lebaran sudah mendekati sebelum pandemi.

“Diperbolehkannya mudik Lebaran membuat penjualan mobil bekas mengalami peningkatan hingga 30 persen dibanding bulan lainnya. Ini adalah antusiasme yang luar biasa,” ungkap Agung Iskandar, Director Classified and New Business OLX Autos Indonesia.

Photo : OLX Autos

Meski demikian, Ia mengakui bahwa peningkatan tersebut masih di bawah raihan sebelum pandemi. Pasalnya pada 2019, peningkatan penjualan mobil bekas saat jelang Lebaran bisa mencapai 35 persen dibandingkan bulan lain.

“Sementara pada 2020, karena Ramadhan berlangsung saat masih di awal pandemi Covid-19 dan ada larangan mudik maka penjualan menurun 10 persen. Kemudian di 2021 masyarakat sudah mulai terbiasa dengan pandemi sehingga penjualan naik sekitar 10 persen,” tambahnya.

Guna memanfaatkan momen peningkatan, OLX Autos pun menggelar beberapa program yang diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memiliki kendaraan impian. Seluruh proses pun diklaim mudah dan cepat guna memberi kenyamanan lebih pada pelanggannya.

Photo : Trenoto

Bahkan dalam kampanye terbaru mereka, pelanggan bisa mendapatkan beragam keuntungan menarik. Selain mobil dipastikan sudah lulus inspeksi, pelanggan juga akan mendapatkan garansi mesin 30 hari dan garansi 7 hari uang kembali serta gratis biaya perawatan.

Program tersebut diklaim cocok untuk masyarakat yang hendak beli mobil bekas namun memiliki kenyamanan seperti membeli baru. Tentunya pelayanan akan memberi nilai lebih untuk pelanggan khususnya bila tidak bisa menentukan kualitas dari sebuah kendaraan.

“Saat ini OLX Autos memiliki 100 store di Indonesia dengan dukungan jaringan lebih dari 4.000 mitra serta memiliki lebih dari 100 inspection cender di 10 kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo dan lain-lain. Kedepannya, OLX Autos akan terus berekspansi memperluas ekosistem mobil bekas di Tanah Air,” tegas Agung.

Artikel Terkait