Penjualan Mobil Honda Melejit 82 Persen Dibandingkan Bulan Lalu

Penjualan mobil Honda melejit 82 persen setelah mereka meningkatkan kembali jumlah produksi yang sebelumnya sempat terhambat

Penjualan Mobil Honda Melejit 82 Persen Dibandingkan Bulan Lalu
Photo: HPM

TRENOTO – Penjualan mobil Honda di bulan Oktober melesat gila-gilaan dibandingkan pada bulan sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam siaran tertulisnya. Dalam keterangannya disebut bahwa mereka berhasil menjual sebanyak 6.104 unit atau meningkat sebesar 82 persen jika dibandingkan September 2021.

Peningkatan tersebut dikatakan tidak lepas dari mulai membaiknya produksi kendaraan, setelah mengalami perlambatan bulan lalu. Percepatan produksi tersebut pun diharapkan bisa terus berlangsung dan membuat stok kendaraan Honda menjadi lebih baik.

Peningkatan penjualan yang besar tersebut membuat total penjualan Honda sepanjang 2021 telah mencapai 74.480 unit. Jumlah ini 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Peningkatan tersebut tidak lepas dari mulai membaiknya kondisi ekonomi masyarakat bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Photo : HPM

Penjualan mobil Honda pada Oktober didapatkan dari Brio yang telah terjual sebanyak 2.172 unit. Dari jumlah tersebut, Honda Brio Satya terjual sebanyak 1.199 unit sementara Brio RS mencapai 973 unit.

Model-model Honda lainnya pun juga memberikan kontribusi yang cukup baik. Dari segmen SUV, Honda CR-V berhasil terjual sebanyak 1.544 unit disusul oleh HR-V 1.5L dengan 1.138 unit.

Sedangkan Honda BR-V mencatatkan penjualan 166 unit dan HR-V 1.8L sebanyak 17 unit. Untuk penjualan Honda Odyssey berhasil terjual 7 unit disusul oleh Civic dan Accord dengan angka 7 unit serta City 1 unit.

“Dengan penyegaran beberapa produk kami di akhir Oktober serta penyelenggaraan GIIAS di November, kami optimis dapat terus mempertahankan tren penjualan yang positif di akhir tahun ini,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Kondisi pasar otomotif Nasional secara umum memang sudah membaik dibandingkan tahun lalu. Berdasarkan data yang kami miliki, sepanjang periode Januari – Oktober 2021 total volume market nasional retail sales berhasil mencapai sekitar 677 ribu unit. Sedangkan wholesales menjadi sekitar 703 ribu unit. Jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat hingga akhir tahun 2021.

Artikel Terkait