Penjualan Odyssey Berhenti, Honda Jamin Suku Cadang 15 Tahun

Resmi menghentikan penjualan Odyssey di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) menjamin layanan purna jual 15 tahun ke depan

Penjualan Odyssey Berhenti,  Honda Jamin Suku Cadang 15 Tahun
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Setelah menghentikan penjualan Civic Hatchback, Honda Prospect Motor (HPM) kembali menyuntik mati salah satu model andalannya, yakni Odyssey.

Hal ini cukup mengejutkan karena pabrikan otomotif asal Jepang tersebut baru saja menghadirkan versi facelift Odyssey, 18 Februari 2021. Hadir sebagai MPV mewah, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengaku mobil ini masih tersedia di beberapa dealer resmi Honda.

“Kalau berapa unitnya, saya harus cek lagi di dealer. Jadi, sudah tidak ada lagi penjualan secara wholesale (pengiriman dari pabrikan ke diler),” katanya beberapa waktu lalu.

Meski tak lagi melakukan penjualan, Yusak menegaskan pihaknya akan menjamin ketersediaan suku cadang kendaraan hingga 15 tahun ke depan.

“Layanan purna jual kami sudah siapkan sampai 15 tahun ke depan. Jadi tidak perlu khawatir,” katanya kepada TrenOto, Senin (27/12/2021).

Photo : Honda Indonesia

Spesifikasi Odyssey

HPM resmi meluncurkan Odyssey untuk pasar otomotif sejak 2005. Menjadi salah satu pilihan konsumen Tanah Air, mobil ini dibekali mesin 2.356 cc empat silinder segaris, i-VTEC DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170,6 Hp di 6.200 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.000 rpm.

Sebagai MPV mewah, Honda memberikan Power Sunroof, Side Sunshade, serta Rear Auto A/C with Smart Touch untuk menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang. Tak hanya itu, terdapat juga fitur One Push Ignition System, Paddle Shift, Hands-Free Telephone Switch, Tri-Zone Auto A/C with Smart Touch.

Mobil ini juga memiliki ruang kabin besar dengan Premium Cradle Seat plus Ottoman. Tak sampai disitu, mobil pabrikan berlambang huruf H ini juga mendapatkan meter cluster Interactive Thin Film Transistor (TFT) berukuran tujuh inci.

Terkait harga, Honda Odyssey 2021 dibanderol Rp898,9 juta. Angka tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Sebagai informasi, awalnya Honda Odyssey hadir dengan menggandeng importir umum. Hingga generasi ketiga, HPM akhirnya menghadirkan mobil ini secara resmi.  

Mobil ini mendapatkan penyegaran pada 2010 dan 2014. Odyssey Kembali mendapatkan penyegaran minor pada 2018. Hingga generasi terakhir mobil diperkenalkan pada awal tahun ini. 

Artikel Terkait