Penjualan Toyota di GIIAS 2022 Tembus 5.434 SPK, Avanza Terlaris

Menampilkan beragam produk menarik penjualan Toyota di GIIAS 2022 berhasil mengukuhkan angka di atas 5 ribu SPK

Penjualan Toyota di GIIAS 2022 Tembus 5.434 SPK, Avanza Terlaris
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – Ikut berpartisipasi di pameran otomotif GIIAS 2022, Toyota menampilkan beragam program menarik dan kendaraan unggulan, mulai dari mobil LCGC hingga kendaraan elektrikfikasi.

Selama 10 hari penyelenggaraan, sambutan positif diberikan masyarakat, terbukti penjualan Toyota di GIIAS 2022 mencapai 5.434 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Dari total perolehan SPK tersebut, terdapat lima model andalan dengan kontributor terbesar. Posisi pertama ditempati mobil Low MPV andalan pabrikan Jepang tersebut, yakni Avanza dengan perolehan 926 unit atau 17 persen. 

Selanjutnya terdapat Toyota Raize dengan penjualan sebanyak 746 unit atau setara dengan 13,7 persen, disusul Toyota Veloz 706 unit atau 13 persen. 

Photo : Toyota Astra Motor

Posisi selanjutnya ada Kijang Innova sebanyak 658 unit atau 12,1 persen dan Rush sebanyak 456 unit atau 8 persen. Sealain itu, produk dari brand Toyota GAZOO Racing juga banyak diminati. 

“Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami,” ungkap Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.

Memanfaatkan momentum pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV). 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyakat hingga kini tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya. Toyota senantiasa berkomitmen untuk terus menghadirkan ever-better cars untuk memberikan Happiness for All," jelas Henry.

Photo : Toyota Astra Motor

Khusus GIIAS 2022, Toyota secara spesial menampilkan Toyota bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap dan dapat memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat. 

Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi Toyota juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total penjualannya berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybrid 61,4 persen, Corolla Altis Hybrid 24,5 persen, Corolla Camry Hybrid 6,6 persen dan C-HR Hybrid 5,3 persen.

"Kami harap, kehadirkan Toyota di GIIAS 2022 ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan berbagai teknologi ramah lingkungan kepada masyarakat dalam mendukung kebutuhan mobilitas di masa depan, termasuk perkembangan industri otomotif Indonesia,” sambung Henry.

Artikel Terkait