Beli Toyota Avanza dan Veloz di Auto2000 Langsung Mudik Lebaran
22 Maret 2024, 14:48 WIB
Generasi baru Avanza dan Veloz yang diluncurkan di GIIAS 2021 membuat penjualan Toyota semakin melesat
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia berdampak positif pada pertumbuhan industri otomotif. Hal ini berdampak langsung pada PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang berhasil meningkatkan kinerjanya di kuartal kedua 2022.
Hingga April 2022, total penjualan Toyota sudah mencapai 108.874 unit atau naik 34.9 persen dibandingkan periode periode yang sama tahun lalu sebesar 80.736 unit. Tingginya angka tersebut pun berdampak positif pada market share Toyota.
Berdasarkan data yang disampaikan, market share Toyota ikut terkerek naik. Dari sebelumnya hanya mampu menguasai 30.5 persen, kini market share berada di angka 31.5 persen.
Toyota Avanza dan Veloz generasi terbaru yang diluncurlan pada GIIAS 2021 dinilai menjadi penyebab tingginya angka penjualan. Sebagai produk baru, keduanya konsisten mencatatkan rata-rata di level 4.000 unit per bulan.
Hingga April 2022, Avanza telah membukukan penjualan lebih dari 17.000 dan Veloz lebih dari 15.000 unit. Bahkan di April, raihan Veloz meningkat sebesar 50.7 persen dibanding Maret 2022 sehingga memperkuat posisinya sebagai salah satu model terlaris di Indonesia.
Kehadiran keduanya pun berdampak positif juga terhadap total pasar LMPV di periode Januari hingga April 2022. Mereka berhasil menguasai 45 persen atau naik sebesar 6,7 persen dari 38.3 persen pada periode sama di 2021.
Dominasi Avanza dan Veloz terhadap pasar tentunya sangat menarik. Pasalnya persaingan LMPV di Tanah Air terbilang sangat ketat.
Tingginya angka penjualan pun tidak lepas dari respon positif atas promo kendaraan yang diberikan selama ini. Terlebih penawaran tersebut didukung oleh hadirnya beberapa pameran otomotif jelang musim mudik.
“Berbagai program yang kami tawarkan mendapat respon positif dari pelanggan serta mampu meningkatkan kinerja penjualan. Ini tentu diharapkan memberi kontribusi pada peningkatan kinerja industri otomotif nasional dan pertumbuhan ekonomi secara nasional,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM dalam keterangan resminya.
Angka ini tentu masih berpotensi meningkat karena Toyota masih menyimpan beberapa model baru untuk waktu ke depan. Beragam acara otomotif di semester kedua juga akan lebih banyak jumlahnya sehingga dapat meningkatkan perolehan di masa depan.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
22 Maret 2024, 14:48 WIB
04 Juli 2022, 12:40 WIB
28 Juni 2022, 14:11 WIB
14 November 2021, 15:35 WIB
13 November 2021, 18:00 WIB
Terkini
28 Maret 2024, 23:08 WIB
Suzuki tambah jumlah bengkel siaga selama mudik Lebaran 2024 yang digelar selama 10 hari mulai pekan depan
28 Maret 2024, 21:00 WIB
Pabrikan China kembali ramaikan pasar otomotif, BAIC resmi masuk Indonesia membawa model SUV dan offroader
28 Maret 2024, 20:46 WIB
Melihat peluang yang ada di dunia, tekad India jadi produsen cip semikonduktor cukup besar mengalahkan Taiwan
28 Maret 2024, 20:43 WIB
Buat Anda yang ingin mudik Lebaran 2024 menggunakan motor berikut cara bedakan oli Yamaha asli atau palsu
28 Maret 2024, 19:00 WIB
Sering ditemui begal berkedok debt collector yang menyita kendaraan, TAF bagikan kiat aman hadapi hal itu
28 Maret 2024, 18:00 WIB
Meski ada penurunan penjualan di 2024, TAF optimistis tren kredit mobil akan semakin diminati tahun ini
28 Maret 2024, 17:00 WIB
Kepolisian akan gelar Contraflow di jalur Pantura dan untuk mengatasi kemacetan saat musim mudik Lebaran
28 Maret 2024, 16:00 WIB
Honda optimis masih unggul bila dibandingkan pabrikan baru di Indonesia khususnya asal China yang cukup agresif