Perang Bintang Low MPV di GIIAS 2021

Low MPV yang pasarnya sangat seksi di Indonesia akan tampil dengan wujud dan teknologi baru di GIIAS 2021 pada November mendatang

Perang Bintang Low MPV di GIIAS 2021
Photo: istimewa

TRENOTO – Pameran otomotif kelas internasional ini akan mempertontonkan perang bintang di kelas Low MPV. Prediksinya akan ada tiga sampai empat pabrikan mobil asal Jepang yang akan menghadirkan produk terbarunya.

Low MPV yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia menjadi salah satu daya tarik pada pameran otomotif kelas internasional ini. beberapa pabrikan mobil akan saling tarik menarik pengunjung melalui produk terbarunya.

Toyota – Daihatsu

Sebagai pelopor Low MPV di Indonesia, dua brand asal Jepang ini akan menampilkan all new Toyota Avanza dan all new Daihatsu Xenia. Kedua kendaraan tersebut akan hadir untuk pertama kalinya di GIIAS 2021.

Menariknya Avanza dan Xenia baru benar-benar berubah total. Ubahan yang menarik perhatian adalah peralihan dari mesin penggerak roda belakang menjadi belakang.

Photo : istimewa

Selain itu, transmisinya menggunakan CVT sehingga perpindahan gigi akan terasa lebih halus. Keduanya dikabarkan akan diproduksi di pabrik Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Mitsubishi

Low MPV dengan nama Xpander yang sempat membuat heboh GIIAS 2017, akan hadir kembali dengan bentuk dan teknologi baru. Hal ini terungkap dari gambar yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Photo : istimewa

Mitsubishi Xpander akan menjadi salah satu daya tarik para pengunjung pameran di samping Avanza dan Xenia. Mobil ini juga digadang-gadang akan disematkan beberapa teknologi terbaru yang membuat persaingan lebih panas.

Suzuki

Pada acara konferensi pers GIIAS 2021 hari ini (21/10), pihak Suzuki Indonesia mengatakan akan menghadirkan setidaknya dua produk baru. Disebutkan mereka akan menghadirkan satu produk baru dan menambah keluarga baru yang telah ada.

Perkiraan pertama produk terbaru dari Suzuki adalah S-Presso yang sudah terdaftar hak patennya. Mobil jenis SUV mungil ini merupakan kendaraan yang diimpor dari India.

Photo : Suzuki

Lalu produk satunya lagi diperkirakan akan hadir di GIIAS 2021 adalah Suzuki Ertiga edisi khusus. Pada pameran otomotif ini, Suzuki Ertiga akan mencoba menarik perhatian para pengunjung pameran.

Suzuki Ertiga edisi khusus memang masih abu-abu kemunculannya. Namun jika benar-benar hadir akan meramaikan perang bintang Low MPV di GIIAS 2021.

Honda

Jenama asal Jepang yang juga akan menghadirkan produk terbaru adalah Honda dengan HR-V. SUV kompak nampaknya akan menjadi perang baru di Indonesia belakangan ini.

Selain HR-V, Honda juga dikatakan tengah menyiapkan Mobilio generasi terbaru. Low MPV andalannya tersebut sudah berhenti di produksi belakangan ini.

Photo : istimewa

Namun hal ini diduga akan menjadi momentum untuk hadirnya generasi terbaru dari low MPV tujuh penumpang tersebut.

Artikel Terkait