Perbedaan Honda Brio RS Urbanite Edition dan Varian Lainnya

Honda Brio RS Urbanite Edition hadir sebagai varian tertinggi yang dilengkapi aksesori peningkat penampilan

Perbedaan Honda Brio RS Urbanite Edition dan Varian Lainnya
Photo: HPM

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan Brio RS Urbanite Edition sebagai varian terbaru dari hatchback terlarisnya. Tampilannya lebih sporti berkat penambahan beberapa aksesori sekaligus menjadi varian tertinggi Brio.

Sejak diluncurkan pada Februari 2021, konsumen kini memiliki pilihan baru yang ingin tampil lebih modis dan trendi. Mobil ini hadir menyasar kaum muda dinamis dan mengedepankan gaya dalam berkendara.

Penjualan Honda Brio

Honda Brio sendiri selalu memuncaki penjualan HPM setiap bulannya. Hatchback kompak ini bahkan membuat produksi Mobilio tertahan karena kekurangan mikrocip.

Photo : HPM

Pada ajang GIIAS 2021, Honda Brio menjadi unit terlaris HPM. Sebanyak 461 unit atau 31 persen terpesan oleh para pengunjung pameran otomotif tahunan tersebut.

Perbedaan Honda Brio RS Urbanite Edition

Berbeda dengan versi RS, pada varian termahalnya yakni Urbanite Edition terdapat penambahan paket aerodinamis. Mobil kompak ini mendapat penambahan spoiler pada bagian depan, belakang dan juga difuser.

Sementara pada bagian samping ditambahkan side skirt dengan tarikan garis cukup tegas. Penambahan di atas dikatakan memperkuat kesan agresif pada kendaraan.

Lalu penambahan lainnya terdapat pada spion samping kanan maupun kiri yang diberikan kelir hitam. Adapula LED turning light membantu pengendara untuk memberikan tanda saat ingin berbelok.

Warna hitam memang selalu berhasil meningkatkan tampilan kendaraan menjadi lebih sporti dan agresif. Handle pintu mobil mungil ini juga mendapat sentuhan serupa.

Photo : HPM

Berbagai sentuhan berkelir hitam tersebut di atas, cukup kontras dengan pilihan warna bodi yang ditawarkan. HPM menawarkan hacthback entry-level varian tertingginya, dengan opsi warna Two-Tone Phoenix Orange Pearl dan Two-Tone Carnival Yellow.

Diyakini bahwa edisi spesial Honda Brio terinspirasi dari gaya hidup anak muda modern stylish dan up to date.

Mesin Honda Brio RS Urbanite

Honda Brio RS Urbanite Edition mengusung mesin yang serupa dengan varian lainnya yakni 1.2L i-VTEC empat-silinder. Jantung mekanisnya mampu menyemburkan daya maksimal 88 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm.

Sumber daya kendaraan unggulan pabrikan mobil asal Jepang diklaim terbesar di kelasnya. Selain itu, mereka juga menyatakan penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Harga Honda Brio RS Urbanite Edition

  • Honda Brio RS Urbanite Edition MT Rp189 jutaan
  • Honda Brio RS Urbanite Edition CVT Rp203 jutaan

Artikel Terkait