Perkiraan Mobil-mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2021

Sejumlah pabrikan akan memboyong mobil baru pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 November mendatang

Perkiraan Mobil-mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2021
Photo: 123RF

TRENOTO – Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 akan diramaikan oleh mobil-mobil baru. Beberapa statusnya adalah debut dunia, ASEAN hingga Indonesia.

Pameran otomotif kelas internasional ini sendiri akan diselenggarakan pada 11 – 21 November 2021. Event yang sempat tertunda beberapa kali karena pandemi covid-19, akan menjadi tempat peluncuran mobil-mobil baru.

Beberapa pabrikan sudah memberikan kode keras mengenai peluncuran produk terbarunya pada acara press conference GIIAS 2021 hari ini (21/10). Adapun terdapat 24 merek otomotif yang akan ikut berpartisipasi.

Nissan

Salah satu merek Jepang yang akan meluncurkan produk terbarunya adalah Nissan. Manufaktur ini disebut-sebut akan meluncurkan Note e-Power.

Photo : nissan

Mobil hybrid ini digadang-gadang akan menemanik Kicks yang juga menggunakan teknologi serupa. Jenama satu ini merupakan salah satu manufaktur yang cukup semangat mempopulerkan era baru elektrifikasi.

Selain itu, Nissan juga berpeluang untuk mengenalkan SUV andalannya yakni X-Trail. Nama X-Trail sendiri cukup populer di Tanah Air karena tampilannya yang menawan.

Isuzu

Isuzu telah meluncurkan Traga Blind Van pada Kamis, 21 Oktober 2021 secara daring. Namun Isuzu masih memiliki produk terbaru yang akan diluncurkan pada pameran tersebut.

Photo : Isuzu

Diketahui bahwa Isuzu akan menampilkan MU-X terbaru. Produk satu ini sudah didaftarkan pada Permendagri nomor 40 tahun 2021.

Hyundai

Beralih ke merek asal Korea Selatan, Hyundai diketahui akan memperkenalkan Low MPV dengan nama Stargazer.Kendaraan keluarga ini diprediksi hadir, karena wujudnya beberapa kali tertangkap kamera di jalan raya.

Sayangnya wujud mobil tersebut masih tertutup lengkap dengan kamuflase.

Photo : Youtube

Tidak hanya itu, Hyundai juga diketahui akan meluncurkan produk bergenre SUV dengan nama Creta. SUV kompak ini akan hadir untuk meramaikan pasar Tanah Air.

Produk ini juga sudah beberapa kali tertangkap kamera tengah melakukan uji coba jalan di Tanah Air. Hyundai Creta akan mencoba peruntungan di segmen SUV kompak yang mulai ramai di Indonesia.

Kia

Sebagai kompatriot Kia juga dikatakan akan mengeluarkan produk terbarunya di GIIAS 2021. Mereka diketahui akan menampilkan Carnival edisi terkini.

Photo : Kia

MPV mewah ini diketahui sudah didaftarkan pada Permendagri nomor 40 2021.

Wuling

Pada sesi konferensi pers GIIAS pada hari ini (21/10), Wuling tidak secara terang-terangan akan meluncurkan produk terbarunya. Namun pabrikan mobil asal China tersebut digadang-gadang akan menghadirkan mobil listrik andalannya.

Wuling sendiri beberapa waktu lalu diharapkan sudah memasarkan mobil listrik di Indonesia oleh Pemerintah. Tidak tanggung-tanggung, pemerintah mengharapkan Wuling sudah mulai memasarkan mobil listrik pada akhir 2022.

Photo : wuling

Mobil baru yang diprediksi akan hadir di GIIAS 2021 adalah MINI EV. Mobil listrik berdimensi mungil tersebut akan memulai langkah elektrifikasi mereka di Tanah Air.

MG Motor Indonesia

Morris Garage pada kesempatan konferensi pers GIIAS 2021, menyatakan akan memboyong dua produk terbarunya. Namun pihaknya masih menutup rapat-rapat jenis produk yang akan dihadirkan.

Berbagai sumber mengatakan MG Motor Indonesia akan memperkenalkan MG ZS EV dan MG 3. Keduanya merupakan kendaraan jenis SUV dan model pertama yang disebut adalah mobil listrik.

Artikel Terkait