Perkuat Pasar Riau, Mitsubishi Fuso Buka Diler 3S di Pekanbaru

Mitsubishi Fuso Buka Diler 3S di Pekanbaru, Riau untuk memperkuat posisinya di Sumatera yang merupakan salah satu pasar terbesar

Perkuat Pasar Riau, Mitsubishi Fuso Buka Diler 3S di Pekanbaru
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso kembali meresmikan diler terbaru mereka di Pekanbaru, Riau. Dealer yang dioperasikan oleh PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) ini telah memiliki fasilitas Sales, Service dan Spare parts (3S).

Kehadiran fasilitas ini diklaim sangat penting karena Riau merupakan salah satu provinsi dengan pasar terbesar di Sumatera. Maka tidak mengherankan bila ketersediaan jaringan menjadi sangat penting untuk pelanggan.

“Pangsa pasar di Sumatera adalah 30 hingga 33 persen dari total penjualan Mitsubishi Fuso secara Nasional. Sedangkan Riau adalah pasar terbesar Fuso di Sumatera, jadi bisa dikatakan ini adalah pasar yang sangat penting bagi kami,” ungkap Duljatmono, Sales and Marketing Dircetor, PT KTB.

Photo : Trenoto

Pentingnya pasar Riau tentunya membuat Fuso harus melakukan pengembangan guna menjaga kepuasan pelanggan. Membangun diler berfasilitas lengkap menjadi salah satu cara efektif untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Beragam fasilitas telah melengkapi diler yang terletak di Jalan SM. Amin, RT 02 / RW 14, Kel. Tabek Gadang, Kec. Binawdiya, kota Pekanbaru. Salah satunya adalah peralatan standar fasilitas Euro4 untuk melakukan perawatan kendaraan-kendaraan baru.

Diler juga didukung oleh 5 unit “service stall” dan 1 buah “truck pit”, cukup untuk melakukan layanan hingga 20 pelanggan setiap harinya. Selain itu, PT. Dipo juga menyiapkan layanan khusus bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan truk di lokasi kerja melalui “Mobile Workshop Service” (MWS).

Photo : Trenoto

Dengan fasilitas tersebut maka pelanggan tidak perlu repot membawa kendaraan rusak ke bengkel. Tentunya pekerjaan yang dilakukan juga akan dijaga kualitasnya agar sesuai standar dari Fuso.

“Di Riau, berbagai sektor bisnis tumbuh, seperti perkebunan, perdagangan, logistik hingga pertambangan. Saya percaya bahwa pasar ini akan terus tumbuh dari tahun ke tahun dan kami ingin mendukung konsumen setia melalui dealer 3S terbaru,” tegas Duljatmono.

Sepanjang 2022, PT KTB berencana untuk setidaknya membangun 7 diler baru di berbagai lokasi di Indonesia. Diler Pekanbaru ini sendiri merupakan diler ke-3 setelah sebelumnya mereka memperkuat posisinya di Lampung serta Indramayu.

Artikel Terkait