Persiapan GIIAS Semarang 2022 Rampung, Ada Toyota Innova Zenix

GIIAS Semarang 2022 siap berikan kejutan untuk pengunjung termasuk kehadiran dari Toyota Kijang Innova Zenix

Persiapan GIIAS Semarang 2022 Rampung, Ada Toyota Innova Zenix
Photo: GIIAS
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 22 November 2022 | 19:14 WIB

TRENOTO – GIIAS Semarang 2022 untuk pertama kalinya diselenggarakan di kota Semarang, Jawa Tengah. Pameran yang diselenggarakan di Marina Convention Center ini dilangsungkan selama lima hari pada 23-27 November 2022.

Jelang pameran, sejumlah persiapan telah dirampungkan oleh para peserta. Sehingga saat event berlangsung, semua persiapan telah rampung dan siap menyambut para pengunjung.

Rencananya perhelatan otomotif tersebut akan dibuka oleh gubernur Jawa Tengah pada Rabu, 23 November 2022. Event ini akan memamerkan beragam kendaraan serta produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini yang dimiliki dari berbagai merek besar di industri otomotif.

Photo : GIIAS

Dalam GIIAS Semarang 2022 pertama ini, akan ada 9 merek mobil yang akan berpartisipasi. Mereka adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling.

Khusus untuk booth Toyota, dikabarkan Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan kemarin akan ditampilkan. Tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri karena merupakan salah satu model terlaris di Indonesia.

Baca juga : GIIAS Semarang 2022 Siap Digelar Pekan Depan

Selanjutnya ada 6 merek sepeda motor yaitu Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron dan United E-Motor. Mereka akan menghadirkan beragam model menarik termasuk sepeda motor listrik.

Sejumlah industri pendukung pun telah memastikan diri untuk ikut serta dalam pameran. Kehadirannya diyakini dapat membuat pameran menjadi lebih menarik sehingga menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami ingin mendorong kontribusi industri otomotif dan menjadikan lebih merata di seluruh Indonesia di berbagai provinsi. Tampil di Jawa Tengah, kami harapkan di Semarang juga akan ikut menggairahkan industri kendaraan bermotor, apalagi banyak proyek infrastruktur yang sudah jadi,” ujar Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gainindo.

Photo : GIIAS

Tak hanya itu, GIIAS Semarang juga akan dilengkapi oleh beragam fasilitas pendukung termasuk lintasan test drive. Dengan ini maka calon pelanggan bisa merasakan langsung kendaraan yang hendak dibeli.

Event di Semarang akan menjadi penutup dari GIIAS The Series yang telah hadir di Tangerang, Medan dan Surabaya. Jumlah tersebut sebenarnya berkurang dari rencana karena pameran di Makassar terpaksa dibatalkan.

Artikel Terkait