Pesan All New Veloz Sekarang, Indennya Sampai Tiga Bulan

All new Veloz mendapat sambutan positif dari konsumen di Tanah Air karena masa indennya mencapai tiga bulan

Pesan All New Veloz Sekarang, Indennya Sampai Tiga Bulan
Photo: TAM

TRENOTO – Resmi meluncur beberapa waktu lalu, all new Veloz ternyata mendapat sambutan positif dari konsumen di Tanah Air. Terbukti masa inden mobil pabrikan Jepang ini mencapai 3 bulan di sejumlah dealer.

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut, pemesanan all new Veloz dan Avanza 2022 mencapai 14 ribu unit sejak awal November 2021 hingga saat ini. Meski demikian, angka tersebut masih gabungan dengan model lawasnya.

Angka tersebut meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan target pabrikan yakni 8 ribu unit untuk satu bulan.

“Biasanya yang saya sering denger, Veloz Q TSS warna putih itu biasanya indennya bisa dua sampai tiga bulan. Tapi kalau yang tipe lain, warna lain, relatively lebih cepet,” kata Anton Jimmy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Saat disinggung cara TAM mensiasati ini, Anton menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Pastinya kita komunikasi terus yah dengan TMIN dan ADM mengenai tren dari tipe, warna, gitu yah. Jadi mereka udah aware mengenai tren terbaru. Jadi kita diskusi terus bagaimana mereka bisa adjust untuk, warnanya, tipenya,” ujar Anton.

Dengan koordinasi yang dilakukan, TAM berharap, penyesuaian terkait inden kendaraan bisa lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

“Sudah kami sampaikan, jadi mudah-mudahan nanti ada penyesuaian supaya indennya. Kalau pengalaman kita untuk model baru paling umum dua bulan lah, kalau bisa satu bulan indennya. Jangan sampai terlalu lama indennya,” tuturnya.

Photo : Pribadi

Spesifikasi All New Veloz 2022

Meski mengalami perubahan dari sisi tampilan, All new Veloz dan Avanza 2022 sebenarnya masih menggunakan mesin yang sama dengan kode NR. Pabrikan mobil asal Jepang ini menawarkan dua mesin yakni 1NR-VE 1.329cc 4-silinder dan 2NR-VE 4-silnder.

Mesin ini masih mengandalkan teknologi Dual VVT-i yang cukup efisien dalam penggunaan bahan bakar. Bagian paling menariknya adalah mesin mobil ini melintang yang artinya menjadi penggerak roda depan (FWD).

Avanza dan Veloz yang selama ini dikenal tangguh di berbagai medan jalan, kini beralih ke nuansa baru. Terlebih penyalur dayanya juga ikut mendapat sentuhan baru yakni CVT (Continious Variable transmission).

Disebutkan mesin 1.3 Avanza 2022 mampu menghasilkan daya maksimal 96 hp dan torsi 121.6 Nm. Sementara dapur mekanis 1.5 bisa memuntahkan tenaga 104 hp dan torsi puncak 137 Nm.

Artikel Terkait