Peugeot 2008 Masuk Indonesia, Harganya Rp490 Juta

Peugeot 2008 masuk Indonesia secara resmi dengan banderol Rp490 juta dan mengincar anak muda yang enerjik

Peugeot 2008 Masuk Indonesia, Harganya Rp490 Juta
Photo: TrenOto

TRENOTO – Astra Peugeot resmi memasarkan 2008 sebagai SUV entry level yang mengincar pasar anak muda nan enerjik. Mobil rakitan Malaysia ini dipasarkan dengan harga Rp490 juta on-the road Jakarta.

Setelah meraih sukses dengan 3008 dan 5008, Astra Peugeot Indonesia kembali menawarkan produk SUV terbarunya di Tanah Air. Peugeot 2008 dikatakan hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan SUV kompak namun memiliki fitur-fitur premium.

Setelah 2 hari bersandar di Pelabuhan International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara, belasan unit Peugeot 2008 masuk Indonesia dan langsung dipamerkan di diler resmi Astra Peugeot.

“Sementara ada dua warna yang dihadirkan dalam pengiriman ini, Oranye (Metallic Cooper) dan Oranye Fusion (Fusion Orange). Dalam beberapa hari ke depan, Peugeot 2008 bakal masuk di seluruh diler Peugeot di Tanah Air,” kata Fajar Tjedikia, Finance & Marketing Department Head Astra Peugeot (23/03).

Peugeot menggunakan bahasa desain yang khas pada produk-produknya. Hal ini terlihat pada seluruh jajaran model yang dipasarkan.

Peugeot 2008 menggunakan mesin 1.2 L turbo Putetech 3 silinder. Besaran tenaga yang dihasilkan dikatakan mencapai 128 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 1.750 rpm.

Photo : TrenOto

Meskipun memiliki mesin yang terbilang kecil, namun besutan tenaganya cukup mumpuni. Lonjakan tenaganya cukup terasa di putaran bawah, hal ini berdasarkan percobaan pertama kami (TrenOto) di Astra Peugeot Sunter, Jakarta Utara (23/03).

Mesin yang lebih kecil dibandingkan dua pendahulunya, termasuk cukup untuk menggerakkan bodi kompaknya. Adapun dimensi mobil asal Perancis ini panjangnya 4.312 mm, lebar 1,785 mm dan tinggi 1.545 mm.

Sedikit berbeda dengan dua pendahulunya, lampu depan Peugeot 2008 mengusung tiga LED vertikal yang menyiratkan cakar singa seperti logonya. Lalu dipadankan dengan grille frameless yang juga menjadi ciri khasnya.

Photo : TrenOto

Panel meter mobil ini menggunakan model head-up cluster sehingga menampilkan visual yang unik dan modern. Dimensinya sendiri sebesar 10 inci yang menghadirkan berbagai informasi penting seputar kendaraan.

“Mobil ini menyasar anak muda yang enerjik dan dinamis. Bentuknya yang kompak membuatnya bisa lebih lincah di jalanan,” kata Rokky Irvayandi, CEO Astra Peugeot Indonesia.

Artikel Terkait