Pilihan Mobil Hatchback Juni 2022, Mulai Rp200 Jutaan

Menjadi salah satu segmen untuk pasar otomotif Indonesia, terdapat cukup banyak pilihan mobil hatchback Juni 2022

Pilihan Mobil Hatchback Juni 2022, Mulai Rp200 Jutaan
Photo: Mazda

TRENOTO – Beragam pilihan mobil diberikan pabrikan untuk menarik minat konsumen Tanah Air tak terkecuali hatchback. Meski penjualannya tidak sebesar MPV (Multi Purpose Vehicle), pilihan mobil hatchback Juni 2022 masih cukup banyak.

Sedikitnya terdapat lima pilihan model yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air, yakni Honda City Hatchback RS, Toyota Yaris, Suzuki Baleno Hatchback, Mazda 2 dan Daihatsu Sirion. Untuk lebih jelasnya berikut ulasan masing-masing model.

  1. Honda City Hatchback RS

Berhasil menjadi pemimpin di segmen-nya, Honda City Hatchback RS muncul dengan beragam fitur unggulan belum lama ini. Salah satu yang menonjol ialah teknologi keselamatan Honda Sensing.

Photo : Pribadi

Meliputi tiga bagian penting, perubahan dari sisi eksterior terdapat pada Auto Headlights serta new Walk-Away Auto Lock, sementara pada bagian interiornya tersedia new 7 inci Interactive TFT Meter Cluster. 

Masuk di bagian Honda Sensing, pengendara bisa menikmati Collision Mitigation Brake System (CMBS), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam.

Harga yang ditawarkan untuk model ini berada di angka Rp333.6 juta on the road DKI Jakarta. 

  1. Toyota Yaris

Hadir di segmen hatchback, Toyota Yaris telah beberapa kali mengalami perubahan. Yang terbaru, mobil ini telah mendapat fitur keselamatan mumpuni seperti ABS, EBD, BA, Hill Start Assist (HSA) dan kontrol stabilitas.

Photo : Toyota Astra Motor

Tak hanya itu, mobil pabrikan Jepang ini juga telah dilengkapi 7 buah airbag, rem cakram di bagian depan dan belakang serta paddle shift untuk transmisi otomatis. 

Terkait mesin, Toyota Yaris disematkan jantung pacu 1.500 cc 4-silinder Dual VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga hingga 105,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi 140,2 Nm di 4.200 rpm karena dikawinkan dengan transmisi manual 5-kecepatan atau otomatis CVT.

Memiliki 4 pilihan varian, harga yang ditawarkan Toyota Yaris mulai dari Rp292.4 juta on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait