Program Isuzu Lindungi Konsumen dari Standar Emisi Euro 4

Program Isuzu Lindungi Konsumen dari penerapan standar emisi Euro 4 terbilang cukup lengkap dan efektif

Program Isuzu Lindungi Konsumen dari Standar Emisi Euro 4
Photo: Trenoto

TRENOTO – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan telah melakukan beragam cara untuk memastikan penggunaan standar emisi Euro 4 di Indonesia berlangsung lancar. Hal ini disampaikan oleh Beny Dwyanto, Technical Product Support General Manager PT IAMI di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Ia menyampaikan bahwa sejauh ini Isuzu telah memberi solusi layanan purna jual kepada konsumen dengan sejumlah program. Bahkan, program tersebut sudah menjangkau konsumen hingga ke pelosok Indonesia.

Beny menambahkan agar bisa melayani pelanggan di remote area, Isuzu telah mengembangkan channel after sales-nya melalui kerjasama dengan partshop dan bengkel umum. Melalui skema ini pelanggan lebih mudah ketika memerlukan layanan after sales Isuzu.

Photo : Trenoto

“Bengkel umum yang dilibatkan sebagai mitra juga sudah diberikan pelatihan serta beberapa perlengkapan dasar untuk perawatan kendaraan agar bisa melayani pelanggan lebih baik. Kerja sama dengan channel after sales dilakukan baik di pulau Jawa maupun luar Jawa,” ujar Beny

Hal senada juga disampaikan oleh Heri Wasesa, Customer & Product Services Division Head Astra Isuzu. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan Isuzu menyediakan layanan Astra Isuzu Mobile Command Center yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.

“Kami juga memiliki Field Advisor Isuzu standbyReady on call 24/7 yang siap membantu menyelesaikan perbaikan kendaraan dalam kondisi apa pun,” tutur Heri Wasesa.

Selanjutnya, untuk kebutuhan pasar di segmen mining, plantation serta oil & gas, Isuzu juga menyediakan teknisi melalui program mechanic on site. Mereka telah dibekali special tools Isuzu, Diagnostic Service System (GIDSS) guna membantu menganalisa kondisi kendaraan secara cepat dan akurat.

Photo : Trenoto

Isuzu juga memiliki program-program tambahan guna meningkatkan nilai terhadap bisnis konsumen. Pertama program santunan sopir sebesar Rp20 juta yang mengalami kecelakaan meski tidak menggunakan kendaraan Isuzu.

“Guna membantu merawat serta mencegah kerusakan, kami juga memberi layanan training mekanik dan safety driving bagi supir,” ungkap Heri.

Terakhir, Isuzu juga memiliki kemampuan menjangkau pelanggan ketika membutuhkan bantuan darurat. Kemampuan ini bisa diraih berkat adanya layanan Astra Isuzu Mobile Command Center Whatsapp (081297371035) yang dapat digunakan untuk memesan layanan Bengkel Isuzu Berjalan.

Artikel Terkait