Ratu Elizabeth II Tidak Punya SIM Tapi Koleksi 10 Mobil

Ratu Elizabeth II memiliki banyak koleksi mobil mewah yang telah menemaninya selama bertahta di kerajaan Inggris

Ratu Elizabeth II Tidak Punya SIM Tapi Koleksi 10 Mobil
Photo: Istimewa

TRENOTO – Ratu Elizabeth II diketahui tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun sang pemimpin Inggris tersebut diketahui mengoleksi 10 mobil mewah.

Sebagai seorang Ratu tentunya dirinya kerap menggunakan jasa sopir dalam bepergian. Namun di balik hal tersebut dirinya kerap mengendarai mobil di sekitaran kediamannya.

Ratu Elizabeth yang baru meninggal dunia tersebut tinggal di Windsor atau Balmoral dengan luas 202.000 meter persegi. Ketika muda Ia menjalani dinas militer dan mengemudikan truk.

Ia juga diketahui memiliki hobi mengendarai kendaraan roda 4. Adapun Ia diketahui piawai sebagai mekanik. Berikut adalah 10 koleksi mobil Ratu Elizabeth II dikutip dari berbagai sumber.

1. Bentley Bentayga

Mobil jenis SUV 4X4 ini memiliki harga Rp2.7 miliar dan merupakan salah satu kendaraan berperforma. Sang Ratu mempunyainya sejak 2015 serta kerap menguji kemampuannya di sekitar Balmoral Estate.

2. Daimler Super V8 LWB

Photo : Istimewa

Mobil ini tidak tampil standar buatan pabrik. Setidaknya kendaraan tersebut telah mendapatkan sentuhan di bagian interior.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan ruang untuk tempat tas mewah milik sang Ratu. Selama tiga tahun sejak 2001 Daimler ini menjadi koleksi pribadi sang pemimpin Inggris.

3. Jaguar X-Type Estate

Ratu Elizabeth II diketahui menggunakan mobil ini untuk pergi ke gereja. Ia mengendarai sendiri di sepanjang jalan Long Walk yang melintasi Windsor Great Park.

Kendaraan ini menggunakan mesin diesel 2.2L yang dipercaya mampu menghasilkan daya 155 hp pada 3.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mencapai 360 Nm pada 1.800 rpm.

Artikel Terkait