Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall

106 Hyundai Palisade terkena recall karena adanya indikasi kerusakan pada bagian rem yang dapat membahayakan keselamatan

Ratusan Hyundai Palisade Kena Recall
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan pemanggilan kembali atau biasa disebut recall pada model Palisade. Tindakan ini dilakukan pada ratusan unit yang diproduksi mulai 9 Maret hingga 31 Maret 2021.

Sebagai bentuk komitmennya terhadap keamanan dan keselamatan para pelanggannya, HMID melakukan recall terhadap 106 unit Hyundai Palisade. Dikatakan bahwa adanya kemungkinan kecil terjadi kontaminasi pada minyak rem.

Meskipun kemungkinan terjadinya minim, namun peranti rem sangat penting pada keselamatan kendaraan. Gangguan pada perangkat rem disebutkan bisa mempengaruhi pada kecepatan rendah.

“Kami terus mengevaluasi data dari berbagai sumber dan tidak ragu untuk melakukan dan memperluas recall jika diperlukan. Saat ini kami menghubungi pemilik unit terdampak untuk membawanya ke dealer,” ucap Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa para pemilik Hyundai Palisade dapat menyambangi dealer yang telah ditunjuk. Kemudian kendaraan akan mendapat pemeriksaan mendalam dan penggantian komponen.

“Penggantian brake master cylinder, prosesnya akan berlangsung lebih kurang selama 1.5 jam. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki,” jelasnya kemudian.

Photo : Hyundai

Seluruh layanan recall yang dilakukan HMID diberikan tanpa biaya apapun alias gratis. Konsumen bisa memperoleh informasi detail akan recall tersebut melalui call center Hyundai di 08001878878.

Hyundai Palisade

Hyundai Palisade merupakan SUV bongsor asal Korea Selatan yang diluncurkan pada akhir 2020. Menjadi unit SUV flagship atau paling mewah, fitur-fitur yang diusung merupakan andalan dan terkini.

Mobil ini memiliki dimensi kendaraan meliputi panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm dan tinggi 1.750 mm. Jarak sumbu roda kendaraan mencapai 2.900 mm dengan ground clearance 200 mm.

Sebagai mobil berbodi besar, Hyundai Palisade tidak hanya menawarkan ruang kabin yang besar untuk para penumpang dan pengemudi. Namun kendaraan ini juga memiliki kapasitas bagasi luas hingga 509 liter.

SUV gambot tersebut dibekali dengan mesin CRDi VGT berkapasitas 2.2 liter. Di atas kertas jantung mekanis tersebut mampu memuntahkan daya hingga 199 hp pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentang 1.750 rpm hingga 2.750 rpm.

Photo : Hyundai

Output tersebut kemudian disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Adapun transmisi kendaraan ini tidak lagi menggunakan tuas persneling melainkan tombol di konsol tengah.

Spesifikasi Lengkap Hyundai Palisade

Dimensi

  • Panjang 4.980 mm
  • Lebar 1.975 mm
  • Tinggi 1.750 mm
  • Jarak sumbu roda 2.900 mm
  • Ground Clearance 200 mm
  • Kapasitas tangki bahan bakar 71 liter

Mesin

  • Kapasitas 2.199 cc empat-silinder turbo diesel
  • Daya maksimum 199 hp @3.800 mm
  • Torsi puncak 440 Nm @1.750 rpm hingga 2.750 rpm
  • Transmisi otomatis
  • Penggerak FWD dan AWD

Artikel Terkait