Rayakan Hari Jadi ke 75, Ferrari Pamerkan Logo Baru

Ferrari pamerkan logo baru yang digunakan sebagai perayaan hari jadi mereka ke 75 dengan harapan meraih kesuksesan di masa depan

Rayakan Hari Jadi ke 75, Ferrari Pamerkan Logo Baru
Photo: Carscoops

TRENOTO – Ferrari pamerkan logo baru guna memperingati hari jadi mereka yang ke 75 tahun. Logo tersebut juga dibuat untuk mengenang kembali Enzo Ferrari ketika pertama kali membuka sebuah pabrik kecil di Maranello pada 1947.

Langkah tersebut sebenarnya merupakan pengulangan dari perayaan serupa ketika merayakan hari jadinya ke 70. Ketika itu, mereka juga menghadirkan logo baru sebagai bagian perayaan berdirinya perusahaan otomotif Ferrari.

Dalam logo ada angka 75 dan di dalam lengkungannya terdapat gambar kuda jingkrak serta tulisan 1947-2022. Logo baru diharapkan bisa memperlihatkan perjuangan serta kesuksesan yang telah mereka raih selama ini.

Photo : Carscoops

“Untuk tahun istimewa ini kami telah menciptakan ikon khusus, sebuah mozaik terdiri dari ribuan komponen yang ditempa di pabrik kami dan ditempatkan satu per satu oleh rekan-rekan saya,” ungkap John Elkann, Chairman Ferrari.

Ia pun menyampaikan bahwa mozaik itu merupakan semangat Ferrari yang dimiliki oleh seluruh pegawai di seluruh dunia. Tentunya diharapkan seluruh perjuangan tersebut tidak akan menurun di masa depan.

Selain menghadirkan logo baru, ada kemungkinan pula Ferrari akan menghadirkan model baru sebagai bagian dari perayaan. Hal ini sangat mungkin terjadi karena di 2017, Ferrari menghadirkan 350 unit mobil edisi khusus dalam beberapa model termasuk LaFerrari Aperta.

Perlu diketahui bahwa LaFerrari Aperta hanya diproduksi sebanyak 210 unit di seluruh dunia adalah satu modelnya. Tentunya ini membuat mobil menjadi lebih langka bila dibandingkan mobil edisi khusus lain.

Apa yang sudah dilakukan Ferrari pada 2017 tentunya juga akan kembali dilakukan tahun ini. Pasalnya, akan banyak pecinta otomotif rela menunggu untuk mendapatkan mobil edisi special tersebut.

Salah satu model yang patut mendapat sentuhan edisi khusus adalah Daytona SP3. Mobil seharga USD2.26 juta atau setara Rp 32.5 miliar ini telah dilengkapi mesin V12 6.5 liter berkode F140HC dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 829 hp serta torsi 697 Nm.

Tenaga hasil pr kemudian disalurkan melalui transmisi F1 dual- dual-clutch 7-percepatan dengan limited-slip differential. Berkat kombinasi ini maka mobil dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.85 detik dan kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Artikel Terkait