Resmi hadir di Indonesia, Citroen Siapkan 3 Model Tahun Depan

Resmi masuk ke Indonesia melalui Indomobil Group, Citroen siapkan 3 model untuk diluncurkan tahun depan

Resmi hadir di Indonesia, Citroen Siapkan 3 Model Tahun Depan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Stellantis N.V., selaku induk dari Automobiles Citroen resmi bekerjasama dengan Indomobil Group guna menghadirkan kendaraan mereka di Indonesia. Rencananya mobil mulai masuk ke pasar Tanah Air pada 2023.

Seluruh model yang diluncurkan pun diklaim telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Sehingga diharapkan penerimaan masyarakat terhadap mobil akan positif dan Citroen menjadi salah satu pemain utama di Tanah Air.

“Kami yakin Citroen di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang ‘Dares to Care’ (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka serta peduli memberikan pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” jelas Vincent Cobée, CEO Citroen.

Photo : Trenoto

Sementara itu Andrew Nasuri, Head of Business Development, Indomobil Group mengatakan bahwa pihaknya akan serius untuk mengembangkan pasar Citroen. Salah satunya adalah dengan membangun jaringan resmi di seluruh Indonesia.

“Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan dan menawarkan layanan purna jual untuk membangun merek di sini,” tegas Andrew.

Citroen Siapkan 3 Model

Photo : Trenoto

Citroen akan memulai dengan mengenalkan 3 model andalannya yaitu C5 Aircross, ë-C4 dan C3. Ketiga mobil tersebut merupakan kendaraan kompak yang diyakini dapat menjawab kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia.

Citroen C5 Aircross merupakan SUV bermesin diesel berkapasitas 1.997 cc yang mampu menghasilkan tenaga 176 hp serta torsi 400 Nm. Meski memiliki tenaga besar, konsumsi bahan bakarnya dikenal cukup hemat.

Sedangkan Citroen e-C4 merupakan kendaraan listrik yang saat ini menjadi andalan mereka secara global. Mobil tersebut dibekali oleh baterai berkapasitas 45 kWh serta cukup untuk menempuh perjalanan sejauh 260 km.

Berikutnya Citroen C3 menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.199 cc yang mampu melepaskan tenaga sebesar 109 hp dan torsi 190 Nm. Tenaga tersebut ditegaskan cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat.

Seluruh model tersebut dikirim dari negara berbeda. Citroen C5 Aircross akan dikirim dari Inggris, C4 berasal dari Spanyol sementara C3 didatangkan dari India.

“Untuk waktu peluncurannya masih belum bisa disampaikan. Sedangkan untuk jaringan, tahun pertama kami akan buka 7 diler dan tahun berikutkan ditingkatkan menjadi 15,” pungkas Andrew.

Artikel Terkait