Saingan Pajero Sport Siap Meluncur Juni 2022

Resmi memeriahkan pasar otomotif India, saingan Pajero Sport memiliki beragam keunggulan untuk menarik minat konsumen

Saingan Pajero Sport Siap Meluncur Juni 2022
Photo: Carscoops

TRENOTO – Berada di segmen SUV, mobil terbaru Mahindra siap menjadi saingan Pajero Sport. Meluncur 27 Juni 2022 di negara asalnya, pabrikan otomotif India tersebut resmi merilis foto dan video Scorpio-N guna menggoda konsumen.

Seperti dilansir Carscoops Selasa (24/5/2022), Mahindra menyebut mobil terbarunya memiliki beragam perubahan dibandingkan model sebelumnya. Dari sisi desain, Scorpio-N terlihat cukup modern dan ramping untuk standar pasar India.

Mempertahankan proporsi off-roader tradisional, mobil ini mendapatkan aerodinamis lebih tinggi dan beragam fitur baru. Salah satu yang menonjol ialah lampu depan LED, gril dan emblem baru milik pabrikan, garis lebih menonjol pada jendela dan satu set lampu belakang bergaya Volvo.

Secara teknis, Scorpio-N dibangun di atas arsitektur body-on-frame baru. Platform yang juga kerap disebut ladder frame ini

 diharapkan mampu membawa peningkatan signifikan dari sisi keselamatan dan teknologi. 

Photo : Carscoops

Masuk ke dalam interior, mobil terbaru ini terlihat lebih modern serta memiliki beragam teknologi terbaru karena disematkan layar sentuh infotainment lebih besar dan kluster instrumen digital.

Dalam hal powertrains, Scorpio-N akan dijual dalam varian bensin dan diesel. Tak ketinggalan konsumen juga bisa mendapatkan dua pilihan transmisi yakni manual atau otomatis.

Mobil ini juga menyediakan opsi 4x4 serta penggerak roda belakang. Meski belum ada informasi resmi terkait spesifikasi mesin, media lokal menyebut bila mobil akan tersedia untuk mesin bensin 2.0 liter dan mesin turbodiesel 2.2 liter.

Rencananya, SUV terbaru ini akan diproduksi di pabrik Chakan Mahindra. Untuk pasar India mobil ini akan bersaing dengan Tata Harrier dan MG Hector Plus, sedangkan untuk pasar Indonesia Scorpio-N siap bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Photo : Carscoops

Sebagai informasi, generasi pertama Mahindra Scorpio resmi diperkenalkan pada 2002. Menjadi SUV andalan pabrikan, serangkaian facelift diberikan yakni pada 2006, 2009, dan 2014. 

Selain itu Mahindra juga memiliki varian bodystyle pickup bernama Scorpio Getaway. Terlepas dari usianya, model lama akan terus dijual bersama Scorpio-N yang akan meluncur karena memiliki cukup banyak penggemar.

Meski beragam bocoran telah diberikan, hingga saat ini pabrikan masih belum memberikan keterangan resmi terkait harga jual kendaraan saat resmi dirilis.

Artikel Terkait