Salip Avanza Xenia, Mitsubishi Xpander Facelift Meluncur 8 November

Mitsubishi Xpander Facelift akan diluncurkan pada Senin, 8 November 2021 dengan mengusung fitur-fitur baru yang lebih mewah

Salip Avanza Xenia, Mitsubishi Xpander Facelift Meluncur 8 November
Photo: MMKSI

TRENOTO – Mitsubishi Xpander facelift dijadwalkan meluncur pada Senin, 8 November 2021 melalui kanal resminya. Kemunculan Xpander facelift mendahului rencana Toyota dan Daihatsu yang akan meluncurkan Avanza dan Xenia terbaru pada 10 November 2021.

Jadwal peluncuran tiga mobil dalam satu kelas yakni Low MPV akan menjadi perang bintang khususnya di GIIAS 2021. Belum lagi adanya kabar akan kehadiran Suzuki Ertiga edisi khusus dan satu lagi senjata Honda yang masih dirahasiakan.

Tercatat hanya Wuling Motors yang cukup hening dalam menghadapi GIIAS 2021. Pabrikan mobil asal China ini menyatakan hanya akan menampilkan dan memperkenalkan jajaran produk mobil listriknya.

Bicara Xpander facelift, berbagai sumber mengatakan bahwa ubahan pada Low MPV Mitsubishi ini cukup banyak. Terutama pada sektor kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Mobil ini dikabarkan akan disematkan fitur electric parking brake dan auto hold. Dua fitur ini akan memanjakan pengendara sehingga perjalanan lebih terjamin keamanannya.

Photo : istimewa

Fitur yang tidak kalah menarik adalah kabar mengenai penggunaan transmisi CVT pada Xpander Facelift. Ubahan tersebut mungkin saja dilakukan karena CVT terbukti mampu memberikan nilai efisiensi lebih tinggi.

“Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah melalui berbagai petualangan dalam hidup, kami akan memperkenalkan produk terbaru yang dilengkapi fitur-fitur mewah,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), melalui siaran persnya (02/11).

Berdasarkan gambarnya yang bocor beberapa waktu lalu dan teaser resminya, tampilan eksterior Low MPV satu ini tidak banyak berganti. Setidaknya dari wujud sebelumnya, hanya lampu depan dan belakang saja yang mendapat sentuhan baru.

Dibandingkan all new Avanza dan Xenia yang berubah total, Xpander facelift hanya fokus pada penambahan fitur. Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada 2017, sudah mengalami beberapa sentuhan facelift.

Persaingan Low MPV di Indonesia akan semakin sengit dengan hadirnya empat model baru tersebut di atas. Di segmen ini, hanya Wuling Confero dan Honda Mobilio yang belum terdengar gebrakannya hingga saat ini.

Artikel Terkait