Sejumlah Mobil dan Motor Baru Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2022

Sejumlah informasi terkait mobil dan motor baru akan meluncur di IIMS Hybrid 2022 sudah mulai bocor halus

Sejumlah Mobil dan Motor Baru Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2022
Photo: pribadi

TRENOTO – Penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 tinggal menunggu hari. Sejumlah mobil dan motor baru bakal meluncur di IIMS pun mulai diperlihatkan secara halus dan adapula yang terang-terangan.

Mobil yang paling menarik perhatian masyarakat adalah Suzuki XL7 dan Hyundai Ioniq 5 dengan keunggulannya masing-masing. Kedua mobil ini disebut-sebut akan menjadi bintang dari salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Bila melihat akun Instagram Suzuki, ada sebuah foto mirip XL7. Dalam foto terlihat ada beberapa aksen merah pada beberapa bagian seperti bumper dan spion serta keterangan ‘The Extra Fine’.

Photo : Suzuki

Bukan tidak mungkin bahwa penambahan aksen ini akan menyerupai Suzuki Ertiga Sport Finest Form (FF) yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2021. Mobil tersebut dijual dengan jumlah terbatas dan langsung habis di pameran.

Sementara itu Hyundai telah memastikan meluncurkan Ioniq 5, kendaraan listrik hasil produksi pabrik mereka di Cikarang, Bekasi. Mobil ini akan melengkapi kendaraan listrik Hyundai yang sudah ada sebelumnya yaitu Kona serta Ioniq EV.

Photo : Hyundai

Mazda juga dikabarkan akan meluncurkan mobil baru mereka di IIMS 2022. Mobil tersebut adalah Mazda CX-5 yang pada ajang pameran lalu teasernya sudah disampaikan oleh mereka dan akan meluncur pada 1 April 2022.

Selain mobil, sejumlah produsen sepeda motor juga telah memastikan untuk membawa beberapa kendaraan baru. Salah satu yang memastikan diri untuk meluncurkan kendaraan barunya adalah Benelli.

Meskipun hingga kini belum ada keterangan model apa yang akan diperkenalkan pada IIMS Hybrid 2022.

IIMS Hybrid 2022

Penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 sendiri akan dilangsungkan pada 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran akan dilangsungkan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Harga tiket IIMS Hybrid 2022 pun dipastikan akan tetap sama dengan tahun lalu yaitu Rp50 ribu untuk weekend dan Rp70 ribu saat weekend. Sementara untuk tiket premium khusus 31 Maret 2022 dapat dibeli seharga Rp150 ribu.

“Kami menargetkan untuk bisa menjual sedikitnya 6.000 unit kendaraan dan total transaksi mencapai Rp2 triliun. Mudah-mudahan dapat terealisasi,” tegas Rudi MF, Project Manager IIMS Hybrid 2022.

Artikel Terkait