Sekdes Pati Hadiahkan Anak Jeep Rubicon dan Toyota Alphard

Sekdes Pati hadiahkan anak dan keponakan mobil mewah meliputi Jeep Wrangler Rubicon dan Toyota Alphard

Sekdes Pati Hadiahkan Anak Jeep Rubicon dan Toyota Alphard
Photo: @lambe_turah

TRENOTO – Nur Chamim, Sekertaris Desa (Sekdes) Gajihan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah belakangan menjadi sorotan. Maklum, ada 3 mobil mewah baru dari tiga brand berbeda yang datang ke rumah Sekdes Pati tersebut dalam waktu bersamaan.

Ketiga mobil tersebut adalah Toyota Alphard, Jeep Wrangler Rubicon dan Honda HR-V. Alasan Nur Chamin beli 3 mobil mewah sekaligus adalah untuk memenuhi keinginan anak-anak dan keponakanannya yang telah mendapatkan prestasi.

Jeep Wrengler diberikan untuk anaknya sebagai hadiah karena berhasil meraih rangking pertama di kelasnya. Sang anak meminta Chamin untuk membelikan mobil agar bisa menjadi lebih semangat belajar.

Photo : @lambe_turah

Sementara Honda HR-V diberikan untuk anaknya sebab telah berhasil masuk ke fakultas Kedokteran UMS. Sedangkan untuk Toyota Alphard diberikan untuk keponakannya sebab baru saja merayakan ulang tahun.

Meski hanya Sekdes bergaji Rp2.2 jutaan, sejatinya Nur Chamim adalah seorang pengusaha sukses di Jawa Tengah. Dilansir dari berbagai sumber bahwa Ia adalah seorang pengusaha madu serta jual beli tanah.

Ia juga saat ini tengah menjabat sebagai Dewan Pembina HIPMI Pati, Ketua KADIN bidang pariwisata Pati dan Ketua Asperindo Pati. Berkat usaha dan posisinya maka rasanya adalah wajar bila Ia mampu untuk membeli mobil dengan mudah.

Photo : @lambe_turah

Meski demikian, tetap tidak bisa dipungkiri bahwa mobil-mobil tersebut termasuk kendaraan mewah. Toyota Alphard misalnya, mobil ini sudah dianggap sebagai mobil wajib orang kaya dan digunakan untuk mobiltas sehari-hari.

Berdasarkan situs resmi, Toyota Alphard saat ini dijual dengan harga Rp1.133 hingga Rp1.561 miliar. Menariknya, mobil ini sudah dibekali Toyota Safety Sense (TSS), teknologi keselamatan yang terdiri dari beberaa fitur seperti Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Automatic High Beam (AHB).

Sementara untuk Jeep Wrengler dibanderol mulai dari 1.603 hingga 1.708 miliar. Mobil yang dikenal akan ketangguhannya dalam menerabas jalan ini dilengkapi mesin berkapasitas 2.000 cc turbo dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 270 hp serta torsi 399 Nm.

Sementara Honda HR-V menjadi model termurah di antara ketiganya karena hanya dijual Rp294.7 hingga Rp409.8 juta. Ada dua pilihan mesin untuk mobil ini yaitu 1.500 cc dan 1.800 cc dan telah dilengkapi transmisi CVT sehingga membuat berkendara menjadi lebih nyaman.

 

 

Artikel Terkait