Servis di Bengkel Resmi Ternyata Pengaruhi Harga Mobil Bekas

Terdapat beberapa hal penting yang mempengaruhi harga mobil bekas, salah satunya lokasi servis kendaraan

Servis di Bengkel Resmi Ternyata Pengaruhi Harga Mobil Bekas
Photo: 123RF

TRENOTO – Terdapat beberapa faktor penting yang mempengaruhi harga mobil bekas. Karena itu pemilik sebaiknya memperhatikan hal penting ini, salah satunya tempat melakukan servis rutin.

Naga Sujady selaku Presiden Direktur Mobil88 menyebut, mobil yang tak melakukan servis di diler resmi memiliki harga jual lebih rendah.

"Kalau servisnya di diler resmi pasti memiliki pengaruh. Bisa memberikan nilai jual lebih tinggi sekitar 5 hingga 10 persen," kata Naga.

Tak hanya itu, terdapat beberapa hal penting lainnnya yang juga memberikan pengaruh pada nilai jual kendaraan yakni kelengkapan surat dan kondisi mobil secara keseluruhan.

Photo : Trenoto

"Terdapat beberapa hal penting yang mempengaruhi nilai jual kendaraan, salah satu terpenting ialah kelengkapan dokumen. Kalau untuk kami enggak jual mobil tanpa ini," ujarnya.

Selanjutnya yang perlu diperhatikan ialah kondisi kendaraan secara keseluruhan, mulai dari mesin, riwayat mobil apakah pernah mengalami tabrakan dan terendam banjir.

"Saat ini kami enggak terima mobil bekas tabrakan atau banjir. Kalau kondisi mobil ada gradenya yakni A dan B, kalau mobil mendapatkan ini berarti memang sudah teruji," tutur Naga.

Mobil88 juga menberikan garansi selama 1 tahun untuk kelengkapan dokumen dan 3-6 bulan khusus mesin. Terkait usia kendaraan, Naga menyebut pihaknya hanya menjual kendaraan di bawah 11 tahun.

Photo : 123rf

"Kami juga jamin untuk kondisi, jadi kalau Mobil88 ada grade A. Jadi 80 persen seperti mobil baru. Terkait usia, pemilik banyak jual itu setelah pemakaian 3 hingga 5 tahun ke belakang," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Mobil88 merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya yang berada di bawah naungan PT Astra International. Berdiri sejak 11 November 1988, perusahaan menyediakan layanan jual-beli beragam jenis kendaraan bekas.

Showroom mobil88 terdapat di 21 cabang yang tersebar di 9 kota besar yakni Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, dan Balikpapan.

Memiliki platform digital Mobil88 menawarkan beberapa fitur unggulan seperti simulasi kredit, asuransi kendaraan, tampilan foto interior dan eksterior 360 derajat dan layanan test drive di rumah.

Terdapat pula fitur yang memungkinkan pelanggan melakukan permintaan pemesanan mobil apabila belum tersedia pada daftar katalog, fitur pengantaran kendaraan ke lokasi dan fitur kepastian harga kendaraan hanya dalam satu jam.

Artikel Terkait