Setahun Pemakaian Harga Honda Mobilio Bekas Ambles Rp38.6 Juta

Masih layak digunakan untuk mudik Lebaran 2022, harga Honda Mobilio bekas turun Rp38.6 juta setelah setahun pemakaian

Setahun Pemakaian Harga Honda Mobilio Bekas Ambles Rp38.6 Juta
Photo: Honda Indonesia

TRENOTO – Menjadi mobil keluarga di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle), harga Honda Mobilio bekas menarik perhatian calon konsumen menjelang Lebaran 2022. Hal ini sejalan dengan kebijakan mudik yang telah diterbitkan pemerintah. 

Masih sangat layak digunakan, mobil pabrikan Jepang ini bisa menampung 7 penumpang dan membawa cukup banyak barang di bagian bagasi belakang. 

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, mobil pabrikan berlambang huruf H ini sudah turun harga hingga Rp38.6 juta dibandingkan harga barunya tahun lalu. Padahal, mobil yang dijual merupakan produksi 2021. 

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, Honda Mobilio tipe E dijual dengan harga Rp185 juta untuk pembelian kredit maupun cash. Harga tersebut anjlok bila dibanding harga barunya tahun lalu yakni Rp223.6 juta.

Padahal keterangan mobil tersebut menunjukan kendaraan baru menempuh 1.000 kilometer. Dealer juga menegaskan bila mobil berwarna putih tersebut sudah lulus inspeksi oleh tim profesional. 

Photo : Mobil123

Menambah kepercayaan pelanggan, penjual juga memberikan garansi mesin bagi calon konsumen. Untuk memudahkan pembelian dealer juga memberikan beberapa program menarik untuk sistem kredit, salah satunya paket cicilan 4 tahun.

Apabila memilih pembelian ini, calon konsumen hanya perlu memberikan down payment atau DP Rp44 juta dan angsuran Rp4.679 juta selama 47 bulan.

Tersedia juga pilihan angsuran yang lebih ringan apabila pelanggan memilih paket kredit 5 atau 6 tahun. Khusus paket 5 tahun, DP yang harus dibayarkan sebesar Rp46 juta dengan angsuran 4.085 juta selama 59 bulan.

Bila memilih paket kredit 6 tahun, pelanggan harus membayar DP sebesar Rp47 juta dengan angsuran Rp3.689 juta selama 71 bulan.

Photo : Mobil123

Sebagai informasi, Honda Mobilio 2021 menggunakan mesin 1.5L 4 silinder segaris, 16 katup DBW yang mampu menghasilkan tenaga hingga 116.3 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.500 rpm.

Honda Mobilio juga telah mendapatkan sistem kendali AC digital di semua variannya. Menambah kenyamanan pengendara dan penumpang, mobil ini juga dibekali sistem hiburan Double Din AM/FM, Single Disc MP3/WMA,  USB Port, Aux Input dan bisa terhubung dengan iPod atau iPhone.

Artikel Terkait