Toyota Fortuner Hybrid Meluncur Mulai Rp 705 Jutaan
19 April 2024, 15:00 WIB
Sukses dengan bZ4x dan Innova Zenix, Toyota siapkan mobil listrik terjangkau lainnya di pasar Indonesia
Oleh Serafina Ophelia
TRENOTO – Toyota mulai menambah lini kendaraan listriknya dengan merilis Toyota Kijang Innova Zenix. Tersedia dalam pilihan mesin bensin dan hybrid, Toyota mengantongi hingga 4.000 SPK dua minggu setelah peluncuran.
Secara keseluruhan, market elektrifikasi di Indonesia mulai terlihat membaik dan signifikan. Transisi menuju era elektrifikasi ditandai dengan terbitnya kebijakan pemerintah yang mendukung penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai hingga konversi motor listrik.
Agar bisa mencakup seluruh lapisan masyarakat perlu ada pilihan mobil listrik harga terjangkau. Hal ini yang sedang diupayakan oleh Toyota selama masa transisi elektrifikasi.
Henry Tanoto, Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM) memaparkan bahwa Toyota menyematkan teknologi hybrid ke model populer seperti Kijang Innova karena melihat kebutuhan masyarakat
Dengan begitu harganya juga bisa lebih terjangkau. Ini jika dibandingkan dengan lini hybrid Toyota sebelumnya seperti Camry Hybrid dan Corolla Cross.
“Kita membuka akses lebih banyak jadi teknologi hybrid disematkan ke model populer yang banyak dipakai masyarakat Indonesia. Harapan kita itu kalau lihat tren seperti dari Camry, Corolla dan seterusnya, sekarang kan arahnya ke sana,” ujar Henry dalam acara Toyota Media Gathering, Kamis (8/12).
Ketika ditanya tentang model pengisi jajaran kendaraan listrik Toyota selanjutnya, Henry belum bisa menyampaikan apakah akan menggunakan model populer lainnya atau meluncurkan model baru.
Namun yang pasti Toyota akan mengusahakan kendaraan listrik dengan harga terjangkau agar bisa dirasakan berbagai lapisan masyarakat.
“Yang kita lakukan sekarang kita letakkan hybrid di Innova Zenix karena memang kita lihat ini memang kendaraan secara cukup lama terbukti dibutuhkan masyarakat. Harapannya biar banyak pengguna (Kijang Innova) memakai itu,” lanjut Henry.
Fokus terpentingnya adalah bagaimana membuka akses bagi seluruh lapisan masyarakat untuk turut berkontribusi. Hal ini juga disampaikan oleh Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM.
“Semua orang bisa berkontribusi. Dari sisi mobilitas Toyota menawarkan produk-produk mantap. Orang berkontribusi tidak hanya beli mobil listrik, tapi bisa juga LCGC (Low Cost Green Car) yang lebih ramah lingkungan,” ucap Anton.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
19 April 2024, 15:00 WIB
18 April 2024, 19:00 WIB
18 April 2024, 17:34 WIB
12 April 2024, 14:00 WIB
05 April 2024, 20:04 WIB
Terkini
20 April 2024, 17:16 WIB
SUV (Sport Utility Vehicle) tujuh penumpang Citroen C3 Aircross siap tantang Toyota Rush dan Daihatsu Terios
20 April 2024, 17:07 WIB
Kepolisian meminta para pemudik yang melanggar ganjil genap Lebaran 2024 agar tidak mengabaikan surat tilang
20 April 2024, 12:00 WIB
Kejaksaan Agung sita Lexus RX300 dan Toyota Vellfire milik Harvey Moeis untuk dijadikan barang bukti
20 April 2024, 10:09 WIB
Suzuki Ignis bekas kini ditawarkan dengan harga terjangkau hanya Rp 100 jutaan dengan beragam kondisi
20 April 2024, 09:48 WIB
Kejari Jaksel resmi melelang Jeep Rubicon Mario Dandy, kabar tersebut dibagikan di akun Instagram mereka
19 April 2024, 21:54 WIB
Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang memberikan pemutihan pajak kendaraan untuk meringankan beban
19 April 2024, 21:50 WIB
Resmi hadirkan dua model tahun ini, GAC Aion pilih Indonesia jadi basis perakitan kedua di Asia Tenggara
19 April 2024, 21:46 WIB
Jorge Martin menilai kalau Francesco Bagnai lawan kuat dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2024